Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Translate Bahasa Inggris-Indonesia Yang Bisa Bikin Kamu Jadi Jago Dengan Cepat

5 aplikasi translate bahasa inggris-indonesia terpopuler dan terbaik tahun 2020
Di masa yang serba instan dan membutuhkan kecepatan seperti sekarang ini menuntut setiap orang untuk siap mengikuti perkembangan jaman. Seperti halnya penggunaan bahasa inggris dalam berbagai sendi kehidupan manusia berbagai kalangan.

Bahasa inggris menjadi bahasa dunia dan dipakai dalam beragam keperluan, sehingga bagi orang yang tidak mengerti tentang bahasa inggris memerlukan alat bantu untuk memahami kalimat yang dimaksud.

Untuk itu Kopipagi.id akan mengulas 5 aplikasi android yang bisa anda gunakan untuk kegiatan translate bahasa Inggris ke Indonesia.  Dari kelima aplikasi berikut, barang kali ada yang belum pernah anda pakai atau sudah menjadi kebutuhan pokok anda dalam menterjemahkan bahasa.

5 Aplikasi Translate Bahasa Inggris Indonesia

1. Microsoft Translator

Aplikasi translate bahasa inggris-indonesia ini dibesut oleh Microsoft. Siapa yang tidak kenal Microsoft, sebuah perusahaan dunia yang didirikan oleh Bill gates salah satu orang terkaya di dunia.

Selain untuk translate Inggris-Indonesia, aplikasi ini juga mampu mentranslate 60 bahasa di seluruh dunia dengan fitur online maupun offline, sehingga anda tidak perlu takut lagi saat kuota menipis atau berada di daerah yang sulit sinyal.

Fitur lainnya yang diberikan aplikasi ini adalah anda bisa mentranslate hanya dengan memfoto objek kemudian biarkan si aplikasi melakukan tugasnya. Kemudian fitur bagus lainnya adalah dengan Voice Translate, yakni dapat mentranslate hanya dengan cara kita mengucapkan suatu kata atau kalimat.

2. iTranslate Translator Dictionary

Aplikasi yang satu ini menawarkan dua opsi pada anda, yakni yang free atau pro. Untuk yang free anda bisa menerjemahkan hingga 100 bahasa di seluruh dunia. Sedangkan untuk yang fitur pro mampu mentranslate hingga 40 bahasa dunia.

Perbedaan utama dari keduanya adalah Fitur Pro memberikan layanan berupa translate langsung dari kamera. Jadi anda hanya perlu mengarahkan kamera anda ke tulisan yang ingin anda translate, dan pada saat itu juga terjemahan yang anda inginkan langsung ada.

Keunggulan fitur ini adalah anda tidak perlu memfoto objek transtale sehingga tidak akan memenuhi ruang internal memori smartphone anda.

3. Translate All - Spech Text Camera Translator

Fitur utama yang diberikan untuk anda adalah mampu menterjemahkan baik dengan teks, suara, bahkan menggunakan foto. Keunggulan lainnya adalah aplikasi ini mampu mentranslate ragam bahasa di dunia hingga 100 bahasa.

Selain itu, jika biasanya anda perlu mensetting bahasa yang kita inginkan untuk ditranslate atau sebaliknya, maka dengan menggunakan aplikasi ini anda tidak perlu lagi melakukan setting bahasa, karena dengan fitur auto detection maka aplikasi ini langsung dapat memahami bahasa yang akan di translate.

4. Kamus Inggris (Kamusku)

Aplikasi satu ini adalah karya anak bangsa Indonesia yang patut kita apresiasi dengan cara menggunakan dan memanfaatkan dengan sebaik mungkin aplikasi ini untuk ragam keperluan.

Aplikasi Kamusku hanya mentranslate bahasa inggris ke indonesia atau pun sebaliknya. Salah satu unggulan dari aplikasi ini adalah anda tidak memerlukan penggunaan data untuk memanfaatkan fitur yang ada pada aplikasi ini, alias aplikasi Kamusku digunakan secara offline saja.

5. Google Translate

Sebagai salah satu aplikasi translator paling terkenal dan paling banyak penggunanya, sulit meremehkan aplikasi satu ini. Google merancang aplikasi translator ragam bahasa yang satu ini dengan sangat baik, bisa dikatakan aplikasi ini sebagai aplikasi andalan bagi mayoritas orang.

Google translate mampu mentranslate hingga 103 bahasa diseluruh dunia, dan untuk fitur offline aplikasi ini mampu mentranslate hingga 59 bahasa.

Fitur camera translate mampu menterjemahkan hingga 37 bahasa dengan kualitas terbaik, dan fitur Coneversation Mode mampu mentranslatekan hingga 32 bahasa. Fitur ini tergolong jarang ada di aplikasi yang sama, dan fitur ini bisa digunakan untuk komunikasi dengan orang yang berbeda bahasa secara realtime.

Baik di Google Play ataupun di App Store banyak terdapat aplikasi translator, sehingga anda dapat memilih aplikasi sesuai keinginan anda. Kelima daftar diatas merupakan aplikasi translator yang memiliki keunikan dan keunggulan serta bisa diandalkan untuk ragam keperluan.