Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Smartphone Keluaran OPPO Seri Reno

6 Daftar smartphone keluaran oppo seri reno
Sumber : www.tek.id

Kopipagi.id - Produsen smartphone asal Cina yakni OPPO terus gencar membuat produk baru, terakhir yang dikeluarkan mereka adalah Smartphone OPPO Reno3 dan Reno 3 Pro. Keduanya dibekali 4 buah kamera dengan resolusi mencapai 64 MP untuk kamera utama dan 44 MP untuk kamera depan.

Telah banyak smartphone OPPO untuk seri Reno ini, OPPO Reno 3 dan Reno 3 Pro adalah yang terbaru, dan sebelumnya OPPO telah mengeluarkan seri Reno lainnya yakni Reno 2F dan Reno 2.

Tampaknya OPPO tak segan-segan mengeluarkan seri Reno untuk terus bertarung di lini smartphone midle highend dengan berbagai teknologi terbarunya.

Seiring waktu, Seri Reno dari OPPO sudah cukup banyak dipasaran, dan kali ini kami akan menyajikannya kepada anda seri Reno dari awal kemunculannya sampai pada OPPO Seri terakhir.

Daftar Smartphone OPPO Seri Reno

OPPO Reno 3 5G

Oppo reno 3 5G dibekali dengan ram 6/8GB dan pemyimpanan internal sebesar 128 GB. Tak ubahnya dengan versi Reno lainnya, Reno 3 5G ini dibekali dengan berbagai fitur menarik seperti untuk layar panelnya sendiri adalah AMOLED Capacitive Touchscreen.

Selain itu dapur pacu Reno 3 5G ini menggunakan Mediatek MT6885z Dimensity 1000L. Selain itu kapasitas baterai yang tertancap didalamnya sebesar 4025 mAh.

Sedangkan untuk urusan kamera, OPPO Reno tipe ini dibekali dengan 4 kamera dengan fungsi yang berbeda-beda, sedangkan kamera depannya dibekali dengan 32 MP. Selain itu Reno jenis ini sudah mendukung jaringan 5G.

OPPO Reno 10X ZOOM

Untuk body, OPPO Reno 10x Zoom ini berlapiskan Gorilla Glass 5 untuk bagian belakang bodi, sedangkan bagian depan berlapiskan Gorilla Glass 6. Soal kamera tidak kalah dengan Seri Reno lainnya, yakni untuk kamera belakang menggunakan resolusi 48 MP, sayangnya untuk kamera depan masih menggunakan 16 MP.

Chipset yang ditanam dalam  OPPO Reno 10x Zoom ini adalah Snapdragon 855 (7nm) yang telah dibekali dengan Android Pie 9 dan ColorOS 6.

Kemudian untuk RAM yang digunakan untuk kinerjanya terdapat dua pilihan yakni 6 GB dan 8 GB. Dan disediakan memori internal sebesar 128GB dan 256GB, sedangkan untuk baterai yang digunakan juga tidak besar-besar amat namun tidak bisa dikatakan kecil yakni 4.065mAh.

OPPO Reno 2F

Dirilis pada Agustus 2019 lalu, OPPOP Reno 2F cukup mencuri perhatian dengan berbagai spesifikasi yang ditawarkan  dan harga yang ekonomis. Berbekal kamera 48MP untuk yang belakang dan 32MP kamera depan dengan fitur Pop Up nya, memberikan kesan bahwa Smartphone ini memiliki teknologi yang canggih dibanding kompetitornya.

Chipset yang ditanam pada Seri Reno ini adalah Mediatek MT6771V Helio P70 (12nm). Peimilihan Mediatek sebagai chipset untuk beberapa OPPO berbagai seri adalah bahwa OPPO masih tetap dengan pendiriannya bahwa mereka adalah Phone Camera, artinya bahwa kamera hape masih menjadi senjata utama OPPO dalam menjalani persaingan di pasar smartphone.

Untuk urusan kamera, OPPO masih tetap bertahan dengan 4 kamera dimana ukuran paling besar menggunakan resolusi 48MP sedangkan untuk kamera depan menggunakan resolusi 16MP.

Kemudian untuk urusan RAM dan memori internal, OPPO Reno 2F dibekali dengan 8GB dan 128GB serta disediakan untuk slot kartu eksternal.

OPPO Reno 2

Tidak jauh berbeda dengan OPPO Reno 2F, OPPO Reno 2 masih mengusung konsep kamera depan Pop Up namun dengan dimensi yang lebih baik. Perbedaan utamanya untuk kamera adalah OPPO Reno 2 menggunakan 4 kamera dimana kamera utamanya memiliki resolusi yang sama dengan OPPO Reno 2F namun untuk 3 kamera lainnya dibekali dengan kamera telepoto dengan resolusi 13MP.

Untuk RAM masih sama dengan adiknya yakni 8 GB, namun untuk memori internal terdapat dua pilihan untuk tipe ini, yakni 128GB dan 256GB.

Soal chipset, OPPO Reno 2 ini dibekali dengan Quallcom SDM730 Snapdragon 730G (8nm), berbeda dengan OPPO Reno 2F yang dibekali chipset Mediatek.

OPPO Reno 3 

OPPO Reno 3 merupakan smartphone keluaran terbaru dari OPPO yang dirilis di Indonesia pada tanggal 17 Maret 2020 kemarin, dimana smartphone ini merupakan generasi penerus dari seri reno sebelumnya.

Untuk urusan dapur pacu, smartphone Seri Reno 3 ini dibekali dengan chipset dari Mediatek MT6779 Helio P90 (12nm) yang merupakan generasi terbaru dari Mediatek.

Soal kamera, terdapat perbedaan yang signifikan dibanding seri sebelumnya. Kini di Reno 3 saja untuk kamera belakang sudah dibekali dengna kamera telephoto yang pada seri sebelumnya hanya terdapat pada Reno 2. Sedangkan untuk urusan kamera depan, OPPO Reno3 dibekali dengan resolusi 44MP.

OPPO Reno 3 dibekali RAM sebesar 8GB dan internal memori sebesar 128GB namun tidak ada slot tambahan untuk kartu memori eksternal. Dan OPPO Reno 3 juga dibekali dengan OS Android 10  ColorOs 7.

OPPO Reno 3 Pro

OPPO Reno 3 Pro merupakan seri Reno paling tinggi dan paling baru untuk saat ini. Dengan spesifikasi yang tidak jauh dari OPPO Reno 3, namun terdapat beberapa item yang lebih tinggi dibandingkan OPPO Reno 3, berikut ini diantaranya;
  • Menggunakan Chipset Mediatek Helio P95
  • Layar sudah menggunakan Super AMOLED Capacitive Touchscreen 16 M colors
  • Memori internal ada dua pilihan, 128GB dan 256GB dengan disediakan slot kartu eksternal
  • Kamera utama beresolusi 64MP dengan kamera telephoto, 
  • Kamera depan dibekali 2 kamera dengan resolusi masing-masing 44MP dan 2MP.
Selain itu hanya penambahan minor lainnya.

Keenam smartphone seri Reno diatas adalah model terbaru yang menjadi andalan bagi OPPO dalam memenangkan pangsa pasar smarthphone dunia.

Lalu smartphone mana yang ingin anda miliki?