Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Aplikasi Pinjaman Online Untuk Kredit HP

aplikasi pinjaman online untuk kredit hp

Kopipagi.id - Kredit HP Online memang cukup menarik karena menawarkan beragam keunggulan yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Keunggulan ini memberikan banyak keuntungan salah satunya adalah bisa mendapatkan promo dan diskon dari setiap aplikasi pinjaman online yang mereka pilih.

Aplikasi pinjaman online juga memberikan kemudahan dalam hal syarat dan proses pengajuan yang cepat, sehingga bisa dijadikan alternatif untuk bisa melakukan pinjaman demi mendapatkan Handphone terbaru.

Saat ini banyak sekali aplikasi pinjaman online yang terus beriklan dengan beragam kemudahan dan tingginya plafon yang mereka tawarkan, sehingga membuat masyarakat kesulitan untuk memilih mana yang paling baik dan mudah serta Legal karena mendapatkan ijin dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Untuk mengatasi hal itu anda bisa mengikuti ulasan berikut ini untuk dijadikan referensi sebelum anda mengajukan kredit online via aplikasi (ini bukan promosi).

Aplikasi Pinjaman Online Untuk Kredit HP

1. Kredivo

Siapa yang tidak tahu Kredivo? Salah satu aplikasi kredit online ini seringkali nongol di jeda video youtube dengan aktor pria yang nongol dadakan dari balik kursi. Terlepas dari iklan yang unik dan mengagetkan tersebut, Kredivo  adalah aplikasi pinjaman online yang menawarkan beragam pinjaman pada lebih dari 350 merchant yang bisa anda pilih untuk kredit.

Kredivo sendiri menawarkan beragam keunggulan dibandingkan kompetitor yang bisa menjadi daya tarik tersendiri, berikut ini ragam keunggulan yang ditawarkan oleh Kredivo :
  1. Daftar kredit cukup 1 menit
  2. Pencairan kilat dengan limit sampai Rp 30 juta
  3. Bunga kredit yang rendah yakni 2,9% perbulan dengan jangka waktu mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan sampai 12 bulan
  4. Aman dan nyaman karena menggunakan PIN dan OTP
Syarat Pengajuan Kredit di Kredivo
  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Semarang, Malang, Surabaya, Bandung, Medan, Palembang, Bali, Solo, Sukabumi, Yogyakarta, Cirebon, dan Makasar
  4. Memiliki penghasilan bulanan minimal Rp 3 juta
Dokumen Persyaratan untuk di upload
  1. Kartu indentitas berupa KTP dan swaselfie
  2. Bukti tempat tinggal dengan menghubungkan e-commerce yang sudah pernah digunakan bertransaksi
  3. Bukti penghasilan dengan mengunggah NPWP atas nama sendiri

2. Home Credit

Home Credit Indonesia atau juga dikenal sebagai Home Credit adalah salah satu jenis perusahaan pembiayaan untuk beragam keperluan termasuk kredit smartphone. Tidak seperti Kredivo, Home Credit tidak begitu ekspansif dalam hal iklan, ia hanya langsung memanfaatkan jaringan penjualan smartphone dan produk lainnya dengan menempatkan sales mereka utuk melayani setiap pembeli yang datang dan berkeinginan kredit HP.

Sehingga Home Credit bisa jauh lebih efektif dalam hal pelayanan kredit smartphone, hal ini juga didukung dengan adanya kemitraan antara Home Credit dengan pihak merchant. Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Home Credit adalah sebagai berikut :
  1. Pengajuan yang mudah dan cepat
  2. Banyaknya promo dan diskon yang ditawarkan
  3. Pembayaran bisa dilakukan dimana saja
  4. Terdapat pembiayaan multiguna untuk memenuhi beragam kebutuhan anda
Cara kredit di Home Credit sangatlah gampang, anda hanya tinggal 
  1. Siapkan dokumen berupa KTP
  2. Datang ke toko mitra layanan Home Credit
  3. Sales Agent di toko tersebut akan membantu anda untuk memproses pengajuan kredit
  4. Baca dan teliti isi kontrak pinjaman, lalu tandatangani 
  5. Bayar uang muka dan biaya admin
  6. Anda sudah bisa membawa pulang HP impian anda
 

3. Indodana

Indodana adalah platform pembiayaan berbasis internet yang menawarkan beragam jenis kredit, salah satunya adalah kredit HP. Indodana sendiri memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi siapapun yang akan mengajukan pinjaman diantaranya :
  1. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 50 tahun
  2. Memiliki rekening pribadi yang telah berjalan minimal 3 bulan
  3. Warga Negara Indonesia (WNI)
  4. Berdomisili di Jabodetabek
  5. Telah berpenghasilan tetap dan telah bekerja minimal selama 3 bulan

4. Akulaku

Akulaku merupakan platform digital yang berfokus pada pinjaman online yang kini cukup familiar di masyarakat dan telah mendapatkan ijin dari OJK. Anda dapat mengajukan kredit  HP secara online di Akulaku pada merchant yang telah bekerjasama. Beberapa merchant yang telah bekerja sama adalah :
  1. Shopee
  2. Bukalapak
  3. Telkomsel
  4. Blibli
  5. JD.id
  6. Tiket.com
  7. Xiaomi
  8. Realme
  9. Oppo
  10. Dan masih banyak lagi
Untuk syarat pengajuan di Akulaku sendiri juga mudah, diantaranya:
  1. Untuk pekerjaan karyawan, syaratnya adalah  data tentang informasi pekerjaan
  2. Untuk Pekerja wiraswasta adalah : foto NPWN, foto toko/usaha/kantor, dan foto SIUP/TDP/Kwitansi penjualan/ rekening koran
  3. Untuk Pekerja transportasi online atau biasa disebut Ojol syaratnya adalah : Screenshot profile dan data Trip History pada aplikasi transportasi online tempat ia bekerja
Akulaku sendiri membebankan bunga pinjaman sebesar 3,24%, namun besaran bunga dapat berubah berdasarkan penilain dari Akulaku.com

Memilih Aplikasi Pinjaman Online Terbaik

Dari keempat aplikasi diatas, anda bisa memilih mana yang terbaik, jika anda tidak mau diribetkan dengan aplikasi onlinenya atau anda tidak mengetahui cara menggunakan teknologi, anda bisa langsung datang ke toko tujuan anda untuk mendapatkan penawaran kredit seperti yang ditawarkan oleh Home Credit. Namun jika anda menyukai kepraktisan dengan menggunakan aplikasi untuk mengajukan pinjaman, maka anda bisa memilih mana yang terbaik versi anda sendiri.