Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Klik BCA dan Aktivasinya

cara daftar klik bca dan aktivasinya

Kopipagi.id - Klik BCA adalah salah satu layanan internet banking dari Bank BCA, dimana layanan ini dapat memberikan beragam kemudahan bagi penggunanya seperti transfer uang, pembelian dan pembayaran, serta beragam transaksi keuangan lainnya.

Proses transaksi menggunakan klik BCA tidak membutuhkan banyak usaha, seperti harus ke mesin ATM atau ke kantor cabang terdekat, semua bisa dilakukan hanya dalam satu genggaman di ponsel anda. Klik BCA sangat mendukung bagi anda yang menyukai kepraktisan dan kecepatan dalam bertransaksi, sehingga jika anda salah satu orang bertipe demikian maka segera daftar menggunakan Klik BCA untuk mendapatkan beragam manfaat dan kemudahaannya.

Cara daftar klik BCA sangatlah mudah, anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang tertera di artikel ini lalu proses terakhirnya adalah anda tinggal melakukan aktivasi klik BCA untuk kemudian dapat menggunakan semua fitur layanan yang tersedia.


Cara Registrasi Klik BCA

Terdapat dua cara untuk melakukan registrasi Klik BCA yang bisa anda lakukan, dan pilihlah cara yang paling mudah serta paling praktis menurut anda.

1. Registrasi Klik BCA di Kantor Cabang terdekat

Registrasi klik BCA di kantor cabang adalah salah satu cara paling efektif dan mudah, hal ini dikarenakan anda akan dipandu oleh petugas bank dari awal hingga akhir, sehingga anda pulang dengan klik BCA yang sudah siap pakai. Namun sebelum datang ke kantor cabang terdekat, anda harus menyiapkan beberapa dokumen persyaratan agar proses registrasi klik BCA anda dapat segera terlaksana. Berikut ini adalah cara registrasi klik BCA di kantor cabang terdekat :
  1. Datang ke kantor cabang Bank BCA terdekat
  2. Bawa dokumen berupa buku tabungan dan KTP asli
  3. Ambil nomor antrian untuk layanan Customer Services yang telah disediakan
  4. Setelah tiba giliran anda, lengkapi formulir dengan lengkap dan data yang sebenarnya, 
  5. Anda akan menerima User ID dan PIN Internet Banking anda dari petugas

2. Registrasi Klik BCA dengan menggunakan Mesin ATM

Berbeda dengan cara pertama, cara kedua dengan menggunakan mesin ATM harus anda lakukan secara mandiri, untuk itu anda harus memperhatikan langkah-langkah dengan baik agar tidak terjadi kesalahan. Berikut ini cara daftar klik BCA via mesin ATM:
  1. Masukkan kartu ATM ke mesin
  2. Input PIN kartu ATM anda
  3. Klik menu Daftar eBanking atau Autodebet pada layar
  4. Kemudian pilih Internet Banking
  5. Buatlah PIN anda sebanyak 6 digit sesuai keinginan anda
  6. Ulangi lagi PIN 6 digit tadi
  7. Setelah itu akan keluar struk berisikan User ID dan Password Internet banking anda  

Cara Aktivasi Klik BCA

Setelah anda melakukan registrasi klik BCA internet banking dan telah menerima User ID dan Password, kini langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah aktivasi klik BCA anda. Berikut ini langkah-langkah aktivasi klik BCA :
  • Kunjungi situs resmi klik BCA di www.klikbca.com
  • Klik Login, lalu masukkan User ID dan Password yang telah anda terima 
  • Ketikan alamat email anda yang sudah di daftarkan sebelumnya
  • Lalu pilih bahasa yang diinginkan
  • Kemudian klik Kirim-Submit
  • Selanjutnya pilih setuju
  • Lalu akan muncul pemberitahuan bahwa aktivasi klik BCA anda telah berhasil
  • Selamat

Keunggulan dan Keuntungan Menggunakan Klik BCA

Sebagai salah satu layanan terpopuler milik Bank BCA, klik BCA meyajikan beragam keunggulan yang bisa dirasakan oleh para nasabahnya, Berikut ini adalah keunggulan yang ditawarkan oleh klik BCA:
  1. Dapat melakukan ragam transaksi keuangan seperti halnya ATM
  2. Dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone
  3. Aman dan terlindungi dengan ragam cara
  4. Kepraktisan dalam bertransaksi
Selain keunggulan diatas, klik BCA juga menawarkan sejumlah keuntungan yang dapat dirasakan manfaatnya. Keuntungan-keuntungan tersebut adalah :
  1. Keamanan dan kerahasiaan data anda saat bertransaksi sangat terjaga karena klik BCA menggunakan KeyBCA dalam perlindungan layanan klik BCA. 
  2. Nikmati kepraktisan dalam bertransaksi sebagaimana anda bertransaksi menggunakan ATM, namun dengan klik BCA anda tidak perlu kemana-mana, cukup gunakan smartphone anda
  3. Melakukan transaksi keuangan menjadi sangat mudah karena anda hanya cukup terkoneksi dengan internet lalu bertransaksi menggunakan smartphone atau komputer di rumah anda
  4. Apabila anda kehilangan kartu ATM, anda dapat langsung memblokir kartu ATM tersebut melalui klik BCA individu
  5. Fungsi klik BCA dapat menggantikan fungsi mesin ATM seperti transfer dana, pembayaran, pembelian dan  transaksi lainnya kecuali tarik tunai.

Cara Menggunakan Layanan Klik BCA secara Aman 

Sebagaimana layanan teknologi, kejahatan semakin hari semakin canggih, maka penting untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan data anda dalam bertransaksi. Berikut ini adalah langkah aman dalam menggunakan layanan klik BCA
  • Selalu jaga dan rahasiakan User ID dan Password anda kepada siapaun termasuk orang terdekat anda
  • Cukup gunakan satu smartphone anda dalam melakukan transaksi, jangan gunakan smartphone umum atau orang lain
  • Gantilah password anda secara berkala dengan kombinasi yang baik
  • Selalu gunakan jaringan pribadi untuk menggunakan layanan klik BCA, jangan WIFI apalagi jaringan internet publik
  • Segera hubungi Call Center BCA jika anda menemukan kejanggalan atau mengalami  masalah dalam menggunakan layanan klik BCA.

Manfaatkan Layanan Klik BCA dengan Baik

Layanan perbankan yang semakin baik harus anda sikapi dengan hal yang sama. Gunakan layanan klik BCA dengan aman dan maksimal untuk kebutuhan transaksi keuangan anda, sehingga anda dapat merasakan manfaat dari layanan Klik BCA dengan optimal.