Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Kata Motivasi Belajar Untuk Kamu yang Belajar dari Rumah

10 kata motivasi belajar

Belajar merupakan salah satu aktifitas yang begitu menjenuhkan dan menyebalkan bagi umumnya siswa. Dimana otak mereka di isi secara terus menerus beragam ilmu yang terkadang banyak tidak diminati, seperti pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, atau mata pelajaran lainnya yang berhubungan dengan angka.

Di tahun 2020 ini dimana kondisi dunia sedangn dalam masa pandemi COVID-19 banyak sekolah yang diminta belajar dari rumah dengan menggunakan teknologi seperti aplikasi Whatsapp, Zoom, Google duo dan masih banyak lagi. Hal ini tentu menjadi PR sendiri bagi para siswa dan orang tua, terutama bagi mereka yangn gaptek teknologi.

Tentu hal ini menambah stamina malas muncul sehingga siswa enggan untuk belajar secara optimal, belum lagi ditiadakannya ujian nasional yang menambah motivasi untuk belajar.

Untuk itu, Bapak Ibu guru diminta untuk lebih kreatif agar para siswa dapat kembali muncul semangat belajarnya, untuk itu Bapak Ibu Guru bisa menggunakan salah satu atau beberapa kalimat atau kata kata motivasi belajar dari Benihkata.com berikut ini dengan mengirimkan via aplikasi messenger kepada para siswa.

1. Belajar tanpa berfikir itu tidak berguna, Tapi berpikir tanpa belajar itu sangat berbahaya

Keduanya saling melengkapi dan saling membutuhkan, sehingga tidaklah baik apabila hanya dilakukan salah satu saja. Keseimbangan itu harus ada dan harus dilakukan anatara berpikir dan belajar, keduanya harus berjalan beriringan.

2. Semakin aku membaca, semakin banyak yang ku  berpikir. Semakin banyak aku belajar, semakin banyak yang belum aku ketahui

Bagi mereka pelajar sesungguhnya, mereka akan semakin larut dan semakin menganggap dirinya tidak tahu apapun karena semakin banyak yang ia baca semakin banyak pula yang tidak ia ketahuinya, inilah hakikat dari belajar.

3. Belajar dari hari kemarin, hidup untukk sekarang, berharap untuk masa depan. Yang terpenting jangan berhenti untuk bertanya

Masa lalu adalah pelajaran, hari ini adalah apa yang kita perjuangkan, hari esok adalah harapan dan mimpi kita. Semuanya saling berkaitan, satukan pandangan, terus melangkah, terus belajar dengan perbanyak bertanya

4. Kamu calon orang sukses ya? Kamu harus rajin belajar dan membaca, tapi jangan dipakai sendiri. Berbagilah dengan mereka yang tidak mendapatkan pendidikan

Orang sukses pun memiliki kebiasaan membaca, teruslah belajar dengan membaca. Karena dengan begitu, keluasaan pandangan dan ilmu akan semakin baik.

5. Ketika kamu lelah dan kecewa, maka saat itu kamu belajar tentang kesungguhan

Jangan merasa lelah dan capek dalam bealajar.

6. Wahai anak-anak muda, jikalau kamu tidak mampu untuk menahan lelahnya belajar, maka engkau harus mau menanggung pahitnya kebodohan

Kebodohan disebabkan malas belajar, bagi kamu yang malas-malasan untuk belajar, bersiaplah karena kebodohan akan menjadi temanmu.

7. Boleh berhenti bersekolah, tapi jangan berhenti untuk terus belajar

Bersekolah memang ada masanya, SD 6 tahun, SMP 3 tahun, SMA 3 tahun dan jenjang perkuliahan. Namun belajar tidak pernah ada masanya, mulai dari ayunan sampai ke liang lahat manusia dianjurkan untuk terus belajar.

8. Beri aku sesuatu yang sangat sulit, maka aku akan belajar

Semakin sulit menemukan jawaban, semakin penasaran untuk terus mencoba dan belajar agar mendapatkannya

9. Aku akan belajar untuk mempersiakan diri, dan suatu hari peluangku akan datang

Belajar dan belajar adalah langkah persiapan, apabila nanti peluang itu datang, kita sudah siap menyambutnya

10. Belajar adalah awal mula dari kesuksesan

Sukses adalah muara dari belajar, tetap semangat belajar!