Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Kata Motivasi Cinta Sujiwo Tejo yang Begitu Menginspirasi

10 kata motivasi cinta

Sujiwo Tejo dikenal sebagai budayawan tanah air yang mana ketika ia diundang dalam sebuah acara televisi, ia memberikan beberapa wejangan yang sangat mendalam sehingga hanya dengan kedalaman hati seseorang bisa memahami apa isi maksud dari ucapannya.

Selain itu, Sujiwo Tejo juga memplokamirkan dirinya sebagai Presiden Jancukers yang mana gelar ini cukup unik dan tidak asing ditelinga orang jawa. Meski begitu, kemampuannya dalam memahami budaya membuat ia mampu memberikan pandangan yang cukup out of the box.

Disisi lain ia juga sering memberikan sepatah dua patah kata motivasi dalam berbagai kesempatan baik saat offline maupun online. Kini 10 kata motivasi cinta dari Sujiwo Tejo dapat anda nikmati dan anda baca berulangkali hingga anda mendapatkan motivasi dan inspirasi dari wejangan tersebut.

1. Itulah mengapa tisu berguna, karena cinta gak pernah kekeringan

Selama ada cinta dan drama, jualan tisu masih sangat prospektif, jangan lewatkan kesempatan ini.

2. Jangan coba-coba pergi hanya untuk dicari, jangan juga lari hanya karena ingin dikejar, perjuangan enggak sebecanda itu

Jangan dibuat bercanda perjuangan itu, sakit tau rasanya digituin. Jangan sok dicari apalagi sok dikejar, udahlah kalau butuh ngomong aja, kalau gak berani kasih kode atau minta tolong orang lain nyampein. Masih takut? Tulis dalam secarik kertas, masukkan ke dalam buku yang sudah kamu pinjam darinya (kalau masih sekolah), tunggu hasilnya (ini pengalaman pribadi sih).

3. Menikah itu nasib, mencintai itu takdir. Kamu dapat merencanakan dengan siapa kamu akan menikah. Tapi kamu tidak dapat merencanaan untuk siapa cintamu

Nikmati takdir yang dituliskan Tuhan untuk kita, kalau nasibmu baik ya kamu menikah, kalau belum baik ya ditunggu aja.

4. Cintanya kepada sesama manusia, hanya dalam rangka cintanya kepada Tuhan yang menciptakan manusia

Cinta kepada manusia lain itu pada hakikatnya sama dengan kita mencintai Tuhan. Manusia ciptaan tuhan, itu artinya secara tidak langsung dengan mencintai sesama manusia adalah sama dengna mencintai Tuhan.

5. Rindu di kalikan dengan jarak sama dengan aku

Kok Bisa? ya dibuat bisa aja kenapa, jangan dipersulit dong. Gitu aja kok repot.

6. Sudah ribuan perang ku jalani, namun tak satupun perangku menjadi agung karena membela cinta

Mungkin benar juga Pade Tejo ini, jangan mati-matian perang membela cinta, cukup sewajarnya saja, secukupnya aja.

7. Puncak rindu paling dahsyat ketika dua orang tak saling telepon, SMS, chating, adalah saling mendoakan

Ini adalah hakikat cinta dua insan yang sedang dilanda kasmaran. Tidak ada puncak selain kerinduan yang diselimuti dengan saling mendoakan dengan harapan segera dipertemukan oleh Tuhan yang Maha Mencinta.

8. Hidup luntang lantung tak karuan dibawah pohon bagai gelandangan, namun di hatinya penuh dengan cinta

Cinta adalah soal hati, tidak perduli status sosialnya apa, tinggalnya dimana, banyak mereka yang miskin namun penuh cinta, namun juga tak sedikit mereka yang tinggal diistana tak ada cinta di dalam hatinya

9. Banyak yang meyakini bahwa mawar hanya dapat tumbuh di tanah saja, Padahal mawar juga dapat tumbuh subur di dalam hati

Mawar adalah simbol cinta, biarkan ia tumbuh dimana saja dan menjadi pengharum disekitarnya. Hati yang sejuk dan ikhlas akan mudah ditumbuhi mawar-mawar tak berduri, berbau semerbak mewangi, berwarna mencolok menarik mata, menenangkan sanubari.

10. Cinta ibarat penjara dengan jeruji kasih sayang, maka engkau kerap menangis tanpa merasa di bui, sayang.

Kalau seperti ini, banyak yang mau. Penjara berjeruji kasih sayang, mereka bebas bergerak namun hatinya terpasung dan sulit berkelana. Ingatlah, jika kamu mencintai satu orang, maka kamu harus siap hatimu terpencara kasih sayang darinya.