Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kata-Kata Bijak Tentang Kesedihan dan Cara Bangkit darinya

kata-kata bijak

Kesedihan adalah rasa dimana kita merasakan semua tidak seperti yang diharapkan, tidak ada bahagia, tidak sesuai ekspektasi, dan terlukai. Kesedihan memang begitu menggelisahkan, bahkan beberapa diantaranya begitu menyakitkan hati.

Tak ubahnya mendung, setelah kesedihan itu datang, kebahagiaan berganti datang dengan sejuta rasa suka cita. Namun kebahagiaan itu terkadang datang dalam waktu yang lama, bahkan terasa sulit untuk menghampiri kita yang dalam kesedihan ini.

Ungkapan-ungkapan kesedihan begitu terasa dari mimik gerak bibirnya, hingga ingin rasanya memberikan semangat agar kesedihannya berkurang. Jika ini yang sedang kamu alami, kamu bisa menggunakan kata-kata motivasi berikut ini untuk menggugah hatinya bahwa ini akan segera berlalu, berikan semangat bahwa masih ada masa depan untuk digapai dengan penuh suka cita. Hidup tidak berhenti disini.

Kata-Kata Bijak Tentang Kesedihan

1. Semua akan terasa saat ia menghilang, mungkin ini jadi penyesalanmu, tapi ingatlah akan ada sesuatu yang lebih baik datang padamu jika kamu mengambil pelajaran dari ini

Sesuatu yang ada disisi kita akan terasa berharga saat ia benar-benar pergi. Saudara, teman, sahabat, kekasih, orang tua, pemberian atau apapun itu akan membuat hidup ini terasa berlubang kala ia menghilang. Jika kehilangannya tak bisa diraih kembali, ikhlaskanlah, ambil hikmahnya, semoga dengan ini akan digantikan dengan sesuatu yang lebih baik oleh Nya.

2. Menerima dengan ikhlas apa yang telah terjadi, adalah cara paling sakti untuk Move On

Jika kini engkau sedang dilanda kesedihan karena cinta atau keterpurukan, naikkan pandanganmu, satu-satunya cara untuk keluar dari itu semua adalah menerimanya dengan ikhlas, dengan kelapangan hati, dan teruslah melaju. Karena keikhlasan menerima adalah cara sakti untuk Move On.

3. Jangan terlarut dalam kesedihan, berdoalah pada Tuhan, Tuhan tahu cara membuatmu kembali bahagia

Ingatlah Tuhan saat kamu bahagia atau sedih. Tuhan tidak akan pernah meninggalkan hambanya yang selalu mengingat Nya. Maka tumbuhkan harapanmu dikala kesedihan menghantuimu, Tuhan akan memberikanmu kekuatan dan Ia tahu bagaimana membuatmu kembali bahagia, maka buatlah permohonan pada Nya

4. Hidup tidak berhenti disini karena kesedihanmu, terimalah, dan segeralah bangkit kembali

Kesedihanmu, keterpurukanmu saat ini seharusnya tidak membuatmu berhenti melangkah. Selama nafas masih membuatmu enak makan, jangan pernah berhenti berharap, bangkitlah dan berjuanglah kembali, temukan orang-orang yang siap mendukungmu, gapai cita-cita kebahagiaanmu

5. Suka tidak suka, luka dan kecewalah yang membuat kita menjadi dewasa

Ironis kehidupan namun memberikan pelajaran yang amat berharga adalah luka dan kekecewaan akan terus membuatmu semakin tumbuh dewasa.

6. Jika kamu merasa bebanmu kini semakin berat dibandingkan yang lain, mungkin Tuhan melihatmu lebih baik dari yang lain dan Ia akan menaikkan derajat kemuliaanmu

Hanya hamba dengan derajat kemuliaan yang lebih tinggi yang mendapatkan cobaan dan beban hidup yang lebih berat dibanding manusia lainnya. Dan ingatlah, bahwa cobaan dan ujian yang diberikan kepadamu tidak akan melebihi batas kemampuanmu. Itu berarti ada kemampuan dalam dirimu untuk mengatasinya. Berjuanglah!

7. Kunci kebahagiaan adalah menerima pemberian Tuhan dan bersyukur, jika ini kamu lakukan, tidak akan ada kesedihan di hatimu

Kamu tidak akan pernah bahagia dan akan memiliki hati yang sempit jika kamu tidak bisa menerima apa yang Tuhan berikan dan tidak mampu bersyukur atas pemberian itu. Hidup itu sederhana, nikmati dan syukuri itu sudah membuatmu memiliki hati yang luas dan bahagia serta tentram.