Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kata kata Motivasi Merry Riana Tentang Cinta dan Kehidupan

7 kata kata motivasi merry riana

Siapa yang tidak mengenal sosok Merry Riana, seorang wanita yang begitu inspiratif terutama bagi kaum milenial dengan segudang cerita yang menggugah semangat dalam jiwa. Dalam berbagai kesempatan, Merry Riana selalu memberikan sepatah dua patah kata motivasi yang bertujuan untuk mmbangkitkan semangat dalam jiwa, sehingga membuat hidup semakin menggelora.

Di kesempatan lain, ia juga terkadang memberikan wejangan soal cinta yang mana wejangan tersebut dapat membuat kita semakin mencintai Tuhan dan sesama di sekitar kita. Berikut ini 7 kata kata motivasi Merry Riana tentang cinta beserta maksud darinya.

1. Bila kamu mengabaikan restu orang tuamu, pasti kamu tak akan bahagia meski impianmu terwujud

Pernah mendengar cerita rakyat tentang Malin Kundang? bila pernah, seharusnya anda sudah mengerti betapa restu orang tua adalah hal yang paling utama. Bisa jadi kita mencapai apa yang kita cita-citakan, namun ketika restu orang tua tidak kita dapatkan hati yang sempit, kehidupan yang tidak bahagia bisa saja selalu meliputi diri kita.

Jika kini anda merasa telah bekerja keras namun tidak kunjung mendapatkan hasil, pulanglah, basuh kaki ibumu dan mintalah ampunan dan restu darinya, barangkali ada sedikit kata atau sikap kita yang pernah mengusik hatinya dan disimpan hingga hari ini.

2. Kecantikan sebenarnya bukanlah cantik rupanya, namun cantik pikiran, hati dan jiwanya

Kecantikan paras dan wajah memang sangat menggiurkan, terutama untuk pandangan pertama. Namun kecantikan berupa fisik akan hilang dan sirna bersamaan dengan waktu, sehingga tidak akan abadi.

Sebaliknya, mempercantik pikiran, hati dan jiwa akan mampu menarik banyak hal beberapa diantaranya adalah jodoh dna rezeki. Kecantikan tersebut akan mampu terus terpancar selamanya, bahkan setelah orang tersebut meninggal dunia.

3. Tujuan kita sebagai manusia adalah untuk mencintai, untuk itu cintailah Tuhan dan sesama di sekitar kita

Salah satu cara memahami hidup adalah dengan mencintai diri sendiri, dimana tindakan ini akan membuat kita tersadar bahwa kita diciptakan untuk mencintai Tuhan dan orang sesama. Sehingga dengan tindakan itu akan menciptakan kehidupan yang damai dan penuh cinta.

4. Jadilah pensil untuk menuliskan cerita bahagia, jadilah penghapus untuk menghapus rasa duka

Nama seseorang akan dikenal selamanya jika ia meninggalkan sesuatu yang sangat  berkesan bagi seseorang. Menjadi pencipta cerita kebahagiaan adalah salah satunya, membuat orang-orang disekitar kita menjadi bahagia disaat berada disisi kita adalah salah satu contohnya.

Namun jika engkau tak mampu menjadi demikian, jadilah penghapus yang mampu menghilangkan rasa sedih pada sesama sehingga muncul benih-benih harapan baru di kehidupan mereka.

5. Belajarlah mencintaimu dirimu sendiri, karena itulah hal terbaik untuk mengendalikan diri

Sudahkah anda mencintai diri sendiri? jika belum, pernahkah anda kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidup anda? Jika ia, maka bisa jadi karena anda kurang menghargainya.

Menghargai sesuatu yang kita miliki atau yang berada disekitar kita hanya akan tercapai bila kita telah mampu mencintai diri kita, karena dengan begitu kita akan memiliki rasa empati yang mampu mengendalikan diri kita untuk tetap menjaga sesuatu yang berharga tersebut.

6. Apapun yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, terimalah dan panjatkan syukur sedalam-dalamnya

Menerima apapun yang diberikan oleh Tuhan adalah pondasi kehidupan kita. Jika saat ini anda merasa kurang bahagia atas apa yang anda miliki, lihatlah orang lain yang tidak memilikinya namun sangat  membutuhkan.

Untuk itu bersyukurlah, maka engkau akan merasakan kebahagiaan atas apa yang sudah anda miliki. Namun untuk dapat bersyukur, anda harus bisa menerima dengan lapang apa saja yang telah diberikan oleh Tuhan. Ingatlah bahwa Tuhan selalu memberikan apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan.

7. Pria biasa membuat pasangannya iri terhadap wanita lain, sedangkan pria hebat mampu membuat iri wanita lain terhadap pasangannya

Punya idaman pria yang demikian? rasa-rasanya banyak. Setiap wanita ingin menjadi pilihan dan prioritas utama dari prianya, namun terkadang harapan tersebut tidak sesuai bahkan tidak pernah terjadi.

Tidak semua pria bisa menjadi demikian, ia memiliki karakteristik yang dibentuk oleh lingkungan dan cara pandangannya. Untuk itu anda tidak akan bisa membuat pria menjadi demikian, namun anda bisa memilih dan mendapatkan pria semacam itu dengan melihat lingkungan dan pergaulannya.