Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Quotes Kehidupan Tere Liye yang Bisa Membuatmu Merasa Hidup Kembali


quotes kehidupan tere liye

Kehidupan ini memang keras, tidak semua orang mampu dan sanggup menjalaninya. Kehidupan adalah perjuangan, maka setiap detik adalah perjuangan yang kita lakukan untuk menggapai cita-cita kehidupan yang lebih baik. Hanya saja seringkali kita merasakan kehidupan ini terasa begitu berat, hingga muncul keinginan untuk rehat sejenak andaikan itu bisa.

Keinginan-keinginan semacam itu membuat semangat dalam diri memudar secara perlahan, hingga akhirnya dapat membuat seseorang gelap mata dan mengakhiri kehidupan indahnya.

Namun bagi mereka yang mampu bertahan dan terus menyalakan api semangat kehidupan, dapat berjalan kedepan menyongsong indahnya janji Tuhan yang nyata.

Ada banyak cara menghidupkan dan memelihara api semangat kehidupan, salah satunya adalah dengan membaca dan merenungi kata-kata bijak ataupun quotes tentang kehidupan, sehingga api semangat tidak akan pernah padam. Dibawah ini adalah kumpulan Quotes dan Tere Liye, seorang penulis yang cukup terkenal di tanah air, dengna harapan api semangat kehidupan terus berkobar dan memberikan pencahayaan dan kehangatan bagi dirinya dan juga orang-orang disekitarnya.

Quotes Kehidupan Tere Liye

1. Apa pun yang terlihat, bisa jadi tidak seperti yang yang terlihat. Apa pun yang hilang, tidak selalu lenyap seperti dugaan. Ada banyak sekali jawaban-jawaban dari tempat-tempat yang hilang

Terkadang yang kita lihat bukanlah kebenaran yang nyata, bisa jadi penglihatan kita menjadi sebab masalah. Bahkan seringkali mata melihat sesuatu sebagai hal yang masih milik kita, namun faktanya ia telah hilang meninggalkan kita di sudut dunia.

Terimalah, terkadang kehilangan itu diperlukan, agar kita tahu jawaban-jawaban yang muncul dari kehilangan tersebut.

2. Saat kita tertawa, hanya kita dan Tuhan yang tahu persis apakah tawa itu kesedihan atau  kebahagiaan.

Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang. Tertawalah karena dengan  begitu dapat menghilangkan kehilangan sejenak. Biarkan orang melihat kita bahagia dengan polesan tawa, biarkan mereka bahagia dengan melihat kebahagiaan semu di wajah ini.

Biarkan Tuhan yang menjadi satu-satunya yang tahu akan arti dibalik tawa itu.

3. Jika kita menjadi orang yang tidak mudah menyerah, maka kita sudah begitu dekat dengan kesuksesan. Di dunia ini hanya ada dua orang yang tidak isa dikalahkan : pertama orang yang sabar, dan kedua orang yang tidak pernah menyerah

Jangan mudah menyerah! itu adalah pesan yang berguna sepanjang waktu. Apapun cita-citamu, bagaimanapun hasilnya, teruslah berjuang, kobarkan smangatmu. Karena kamu hanya dapat memilih diantara dua tipe orang yang sulit dikalahkan.

4. Dalam kondisi tertentu, dusta bisa menyelamatkan hubungan, namun kejujuran dapat menyebabkan kehancuran. Maka pilihlah kejujuran walaupun itu berat, sisanya biarkan saja mengalir bersama air, bisa jadi setelah ini kebahagiaan dan kelanggengan menyertainya

Dusta dan kejujuran terkadang diperlukan, namun dusta satu kali akan membawa dusta seterusnya. Maka sesulit apapun jujurlah, bisa jadi dengan kejujuran itu ada hikmah yang membawa kebahagiaan dikemudian hari.

5. Akan selalu ada hari-hari menyakitkan dan tidak ada yang tahu kapan hari itu akan tiba. Tapi akan selalu ada hari-hari berikutnya, dengan segala potensi kebahagiaan yang menyertainya

Di dunia ini hanya ada dua hari, pertama hari kebahagiaan dan yang kedua hari kesedihan yang penuh kesakitan. Siapapun bakal menghadapinya, namun ingatlah bahwa akan ada hari penuh kebahagiaan di keesokan harinya.

6. Jangan terlalu sering menengok kebelakang jika ingin meraih kesuksesn, nantinya kakinya tersandung

Tengoklah ke belakang secukupnya, sebagai tanda bahwa kita belajar dari masa lalu. Lupakan kenangan buruk, agar kita tidak tersandung pada hal yang sama.

7. Dengan terus melangkah maju, cepat atau lambat semua kenangan buruk yang ada akan tertinggal jauh dibelakang

Teruslah melaju, menuju arah kedepan dengan penuh harapan baru yang lebih baik. Tinggalka kenangan yang membuatmu berat untuk melangkah. Biarkan sisa-sisanya berceceran pada jejak langkah kakimu.

8. Tak masalah sering dihina dan dicaci orang. Banyak orang mulia lahir dari penghinaan dan cacian yang amat dalam

Penghinaan dan cacian adalah salah satu kawah candradimuka dalam membentuk pribadi tangguh. Nikmati dan jalani, semoga dengan ini kita  lulus menjadi pribadi-pribadi yang mulia.

9. Inilah hidupku, aku tidak peduli dengan apapun penilaian kalian terhadapku

Selama kita pusing memikirkan apa penilaian orang terhadap kita, apa yang mereka pikirkan tentang kita, tentang apa yang sedang kita lakukan. Kita tidak akan pernah maju, meskipun itu selangkah. Selama kita meyakini akan diri kita melakukan yang terbaik, biarkan penilaian mereka menguap bagaikan gas LPG 3 kg.

10. Pengalaman akan tetap lebih baik dibandingkan dengan tingkat pendidikan dan nilai akademis yang diraih

Pengalaman akan mengajarkan hal praktis dan aplikatif sehingga dapat dengan cepat dipergunakan dalam aktifitas atau mengatasi masalah tertentu. Berbeda halnya dengan hal yang berbau akademis, yang masih dalam tahap teori.

Sehingga berbanggalah jika anda memiliki banyak pengalaman, dimana dengan pengalaman anda tersebut dapat dibagikan dan berguna bagi masyarakat.