Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Adsense Untuk Monetisasi Blog, dan Cara Daftarnya

Google adsense untuk monetisasi blog dan cara daftarnya


Menghasilkan uang tambahan melalui internet adalah hal yang saat ini banyak dilakukan oleh orang-orang salah satu caranya melalui Google Adsense. Ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan pengguna apabila menggunakannya. Namun ketahui dahulu Google Adsense monetisasi blog dan cara daftarnya

Google Adsense Sebagai Cara Monetisasi

Apakah Anda tertarik untuk mencoba berburu rupiah dengan bermain blog dengan Google Adsense? Yuk simak uraiannya di bawah ini:

Cara Membuat Akun Adsense

Cara yang pertama adalah membuka website Google Adsense. Di halaman pertama Anda akan dihadapkan pada menu pendaftaran yang berwarna hijau, jangan lupa untuk klik pilihan tersebut. Langkah ini akan membawa pengguna baru untuk mengisi beberapa pertanyaan pribadi.

Salah satunya adalah menulis alamat websitedan email yang dimiliki. Penting bagi pengguna untuk memiliki kedua hal tersebut terlebih dahulu.

Jangan lupa pilih tombol Save & Continue untuk menjawab isian. Baca juga mengenai ketentuan dan persyaratan yang tertera di laman, kemudian centang Ya dan klik Buat Akun.


Cara Mengaktifkan Akun Adsense

Setelah proses pendaftaran selesai, maka pengguna akan masuk di menu utama Google Adsense. Di langkah ini ada kewajiban dalam memasukkan Payment address detail dan payment profile. Kemudian klik Summit, dan salin beberapa baris kode ke dalam website.

Centang pilihan I’ve pasted the code, tujuannya agar kode tersebut sudah ditambahkan. Hal ini memudahkan dalam proses pengecekan dan audit apakah sudah sesuai dalam mengaktifkan sebuah akun.

Langkah terakhir pada tahap kedua adalah centang pilihan Done. Akan ada balasan email baik penolakan maupun pengaktifan jika berhasil.


Membuat Iklan

Jika akun telah disetujui dan telah aktif, selanjutnya adalah memasang iklan di dalam website. Ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam langkah ini. Pertama, pembuatan unit iklan yang dilakukan melalui menu My Ads > New add units.

Kedua dalam memilih jenis iklan. Ada empat jenis yang ditawarkan, pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Terakhir memilih gaya teks. Setelah semua diatur, jangan lupa untuk pilih menu Save and get code. Klik Close jika selesai,

 

Cara Menambahkan Iklan kedalam Wordpress

Ada dua cara dalam pengaturannya. Yaitu menggunakan plugin dan code editor. Ada 3 jenis plugin yang bisa digunakan. Easy google adsense yang mampu mempermudah proses monetisasi website secara sederhana. Kedua Ad Injection yang membantu memasukkan beberapa iklan.

Terakhir Ad Inserter yang bisa mengelola jenis-jenis iklan. Jika menggunakan cara manual hanya dengan klik menu Appearance > Widgets dan pilih penempatan iklan yang diinginkan. Nah, klik Save agar apa yang telah diatur tersimpan.

Baca Juga : Cara Kelola Banyak Website Untuk Pemula Dengan Mudah


Cara Agar diterima Google Adsense

Menggunakan navigasi yang jelas, hal ini agar dapat digunakan sebagai cara interaksi antara pengunjung website. Selanjutnya isi artikel yang menarik, salah satu hal yang bisa membuat visitor tertarik untuk membaca. Dengan cara ini akan mampu mendatangkan trafik.

Memiliki artikel yang aktif. Sebuah website akan berguna jika ada isinya, so pastikan rajin menulis minimal sehari 1 tulisan. Poin yang terakhir adalah tarik visitor untuk mengunjungi website Anda. Minimal 100 orang, dengan begitu mampu menghasilkan uang.

Itulah beberapa langkah terkait Google Adsense untuk monetisasi blog dan cara daftarnya. Sangat simple tapi memerlukan usaha yang tekun mengingat seseorang juga harus teratur dalam menulis konten agar bisa menjadi daya tarik pengunjung. Prosesnya juga memakan waktu selama beberapa hari untuk keperluan verifikasi.