Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Daftar Website Penyedia Gambar Gratis dan Bebas Copyright

 daftar situs penyedia gambar gratis dan bebas copyright

Saat ini
, internet hampir menjadi salah satu pemenuhan kebutuhan pokok manusia. Tidak hanya itu, bahkan mulai hiburan dan kepentingan berbasis digital bisa Anda dapatkan di sana. Apalagi kehadiran daftar situs penyedia gambar gratis akan membantu pengguna mendapatkannya tanpa membayar.

Daftar Situs Penyedia Gambar Gratis dan Bebas Copyright

Sudah tidak asing lagi bila terkadang Anda bisa saja membutuhkan gambar dari internet untuk kebutuhan edit atau hanya sekedar posting di akun sosial media. Namun ternyata tidak sembarang karya dapat dicomot. Melainkan yang sudah terdapat di dalam situs penyedia gambar gratis seperti berikut:

Pixabay

Situs penyedia gambar gratis yang pertama ini pasti cukup familiar. Banyak pula orang menjulukinya sebagai laman terfavorit. Hal tersebut karena pengunjung dapat mengunjunginya, kemudian mengetikkan jenis gambar yang dicari di kolom pencarian lalu mengunduhnya secara cuma-cuma.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya. Jika Anda mengunduh gambar di situs Pixabay, maka pengguna bebas melakukan apapun terhadap karya ini. Seperti halnya memposting ulang di sosial media tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun. Akses masuknya bisa menggunakan email.

Pexels

Anda juga dapat mendapatkan gambar gratis di situs Pexels. Tidak hanya menyediakan secara cuma-cuma, melainkan pengunjung juga bebas memilih tingkat resolusi gambar yang tersedia. Kemudian Anda juga bila berkenan juga dapat mengklik menu donasi, kepada pemilik gambar tersebut sebagai penghargaan atas karyanya.

Untuk mengunduh gambar yang berada di situs tersebut, Anda dapat melakukannya secara langsung tidak lagi harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Hingga kini, situs Pexels masih mendapat tempat di hati para pengguna internet karena keberadaannya sangat mempermudah para blogger.

Flickr

Daftar situs penyedia gambar gratis berikutnya ini tidak kalah menarik. Pasalnya terhitung terdapat sekitar 3 juta gambar yang ada di dalamnya dan bisa Anda unduh secara gratis. Serta pada umumnya disertai dengan kualitas resolusinya cukup tinggi sehingga sudah dipastikan sangat jelas.

Selain menyediakan gambar gratis, situs ini juga mewadahi para fotografer di Indonesia untuk saling mengenal dan berkarya. Kemudian hasilnya bisa dipersembahkan kepada pengunjung untu bisa diunduh gratis. Bahkan terdapat menu edit di dalamnya dpaat digunakan sesuai keinginan.

FreeImages

Urutan berikutnya, Anda juga bisa mengunjungi FreeImages untuk mendapatkan gambar gratis dan bisa diunduh secara langsung. Bahkan, pengguna dibebaskan menggunakan karya tersebut untuk kepentingan pribadi maupun dikomersilkan. Tercatat ratusan ribu stok foto serta bebas akan royalti.

Untuk dapat mengunduh gambar secara gratis, terlebih dahulu Anda harus melakukan pendaftaran dan login menggunakan alamat email. Biasanya gambar-gambar yang ada cenderung memiliki resolusi tinggi namun pengguna bisa memilih tingkat yang diinginkan.

Freerange Stock

Situs berikutnya sebagai penyedia gambar gratis yang bisa digunakan kembali yaitu Freerange Stock. Namun agar mendapatkan izin akses masuk, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu hingga memiliki akun. Hal tersebut guna mempermudah pengunjung untuk mengunduh gambar manapun.

Total terdapat ribuan gambar di dalamnya untuk diunduh secara gratis. Bahkan sebelum itu, Anda bisa memodifikasi sesuka hati dengan memanfaatkan semua menu ediitng yang tersedia. Barulah setelah cocok, dapat diposting ke akun sosial media atau sekedar disimpan untuk kepentingan lainnya.

Itulah daftar situs penyedia gambar gratis yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari sekedar mengunduh hingga disertai pelengkap berupa menu tertentu untuk merubah tampilan sesuai keinginan dari pengguna internet. Kemudian gunakan gambar sebagai kepentingan pribadi maupun komersil.