Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kelebihan Membeli Smartphone Mid Range

kelebihan membeli smartphone mid range

Jika anda mengincar smartphone flagship namun baudget pas-pasan dan bingung pilih yang mana, anda patut mencoba smartphoe mid range yang kualitasnya sedikit dibawah flagship, namun bukan berarti tidak bisa bersaing dengan smartphone papan atas

Karena ada beberapa alasan "mending" beli smartphone mid range dibanding flagship seperti berikut ini.

Kelebihan Smartphone Mid Range

Adanya Fitur Tambahan

Jika pada kebanyakan smartphone flagship anda tidak akan mendapatkan fitur tambahan seperti audio jack, nah di smartphone mid range ini anda sudah pasti mendapatkannya.

Sehingga anda akan mendapatkan dua pilihan mode sambungan dengan headset, dengan menggunakan sambungan kabel atau menggunakan bluethoot, sehingga lebih fleksibel.

Sedangkan di hp flagship anda jarang mendapatkan fitur ini, sehingga hanya memiliki satu opsi saja untuk menyambungkan perangkat audi ke hp.

Selain itu, rata-rata hp flagship hanya dibekali baterai dengan tingkat ketahanan yang tidak lama, sehingga kemanapun anda pergi, membutuhkan perangkat powerbank untuk mengisi daya.

Berbanding terbalik dengan hp mid range, biasanya dibekali dengan baterai yang berkapasitas lebih besar, dan tentu ini akan membuat daya tahan penggunaannya lebih lama serta menghemat pengisian daya.

Desain Yang Menawan

Saat ini banyak hp mid range yang memiliki desain yang lebih stylihs dan kokoh, sehingga memiliki daya tarik tersendiri.

Pada dasarnya hp mid range memang digunakan untuk menyasar pengguna yang tidak bisa atau tidak mau membeli hp flagship dengan beragam alasan, sehingga karena besarnya pasar mid range, maka pabrikan smartphone bersaing ketat untuk mendapatkan pangsa pasarnya.

Dan karena inilah saat ini banyak sekali smartphone mid range memiliki desain yang menawan, bahkan dengan harga yang terjangkau.

Performa Tidak Kalah dengan Flagship

Meski berstatus sebagai smartphone mid range, namun beberapa dari mereka memberikan kualitas performa yang jempolan di kelasnya, bahkan ada yang sama dengan smartphone flagship.

Tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri, mengingat tanpa merogoh kocek yang dalam, sudah mendapatkan smartphone dengan performa yang tidak kalah dengan smartphone flagship.

Beberapa smartphone ini juga mampu melahap game-game berat seperti PUBG, Call Of Duty, Free Fire dan game-game mobile lainnya, sehingga tidak ada bedanya dengan smartphone flagship untuk soal pengoperasian game mobile.

Kamera Yang Jempolan

Beberapa smartphone kelas mid range sudah mampu melakukan capture kamera dengan kualitas sama seperti flagship, termasuk untuk fitur slow motion.

Meski memang tidak akan sebagus iPhone 11 atau flagship Samsung, namun dengan harga yang 50% lebih murah (bahkan jauh lebih murah) anda sudah mendapatkan kualitas jepretan bagus.

Beberapa smartphone saat ini sudah mengusung model multi kamera, sehingga ada banyak fitur yang bisa didapatkan pada saat memotret seperti mode fokus, dan lain sebagainya.

Dibandingkan dengan harga yang harus anda keluarkan untuk membeli smartphoe mid range, anda sudah mendapatkan kualitas jempolan untuk kamera dan itupun sudah mendekati hasil jepretan smartphone flagship.

Harga Yang Ramah Di Kantong

Ini adalah alasan utamanya, dimana harga smartphone mid range rata-rata dijual maksimal 7 juta rupiah, sehingga dengan harga segitu orang akan lebih memilih smartphone model ini.

Meski harga tertingginya kisaran 7 juta, namun harga terendahnya yang mencapai 5 jutaan jauh lebih menarik konsumen tentunya, karena dengan harga segitu mereka akan lebih pede untuk membeli tanpa pusing memikirkan budget.

Kesimpulan

Dengan beragam alasan diatas, maka pantas bila persaingan di pasar mid range begitu ketat, sehingga kita sebagai konsumen tentu mendapatkan keuntungan lebih banyak karena banyaknya pilihan yang bisa kita seleksi.

Jadi buat kamu yang hanya bisa membeli smartphone mid range patut bangga, karena alasan-alasan diatas sudah cukup membuat hp mid range menjadi lebih menarik selain flagship.