Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Tidur Pagi Hari Bikin Rejeki Dipatok Ayam? Cek Faktanya!

fakta dari mitos tidur dipagi hari bikin rejeki dipatok ayam

Pernahkah anda mendengar pepatah "tidur dipagi hari itu bikin rejeki dipatok ayam"? Pepatah itu tidaklah salah, dan memang benar adanya. Namun dengan pendekatan yang ilmiah, sehingga kebenaran pepatah lama bisa kita terima.

Jadi mulai hari ini bagi anda yang suka tidur dipagi hari tanpa alasan yang dibenarkan, mulailah bangun lebih awal dan lakukan banyak aktifitas yang menyehatkan. 😉


Fakta Tidur Di Pagi Hari, Rejeki Dipatok Ayam

Agar anda tidak mudah meremehkan pepatah lama yang dianggap tidak lagi berlaku, berikut adalah penjelasan ilmiahnya sehingga tidak lagi dianggap pepatah yang usang, dan mulai hari ini yuk hindari tidur dipagi hari yang bisa membuatmu kurang produktif.

Kehilangan Vitamin D dari Sinar Matahari

Dipagi hari sinar matahari mengandung Vitamin D yang sangat bagus bagi tulang manusia, dan dengan vitamin D yang cukup akan membuat anda tidak mudah mengalami osteoporosis di masa tua mendatang.

Selain itu kesehatan tulang juga akan membuat anda jauh lebih produktif dan siap mengerjakan berbagai tugas yang sudah menunggu anda.

Kehilangan Waktu Yang Produktif

Dipagi hari tubuh dan otak kita masih sangat fresh, belum tercemar oleh banyak urusan dunia baik pekerjaan, keluarga atau yang lain. Sehingga kita akan sangat mudah dan cepat dalam mengerjakan pekerjaan atau tugas seperti membuat plan tugas hari itu ( to do list ).

Jika dipagi hari anda sudah mengerjakan banyak tugas, tidak serta merta membuat anda akan lelah selama satu hari tersebut. Kecenderungannya adalah anda akan semakin produktif karena dipagi hari anda sudah menyiapkan dan merencanakan apa saja yang harus dikerjakan dalam satu hari tersebut.

Membuat Emosi Rusak

Saat anda tidur dipagi hari kemudian bangun untuk beraktifitas, yang pertama akan merusak hari-hari anda adalah emosi yang tidak stabil.

Anda akan mudah marah, bingung, sulit berpikir dan malas untuk mengerjakan tugas. Sehingga akan sulit bagi anda untuk produktif pada saat itu.

Sulit Mendapatkan Ide Cemerlang

Karena emosi anda yang tidak stabil, maka anda akan kesulitan mendapatkan ide-ide cemerlang yang akan membantu bisnis atau pekerjaan anda maju dengan baik.

Ide cemerlang diperlukan untuk meningkatkan performa diri dalam beragam aktifitas, maka dari itu pastikan bahwa mood anda terjaga dengan cara jangan tidur dipagi hari.

Kehilangan Peluang

Seringkali peluang-peluang muncul di awal hari disaat pikiran masih sangat fresh, maka ketika anda masih dalam keadaan tidur, peluang-peluang tersebut hilang begitu saja.

Coba ingat-ingat ulang, berapa banyak peluang yang hilang dari tangkapan saat anda masih terlelap tidur di pagi hari. Itulah rejeki yang hilang dipatok ayam.

Tidur di pagi hari memang tidak ada yang melarang, namun selama tidak ada alasan yang dibenarkan cobalah untuk menghindari tidur di jam 6-8 pagi.

Setelah waktu-waktu tersebut silakan anda tidur sepuasnya, sesuka anda.