Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukan Google Images, Ini Dia Tempat Download Gambar Terbaik dan Gratis

tempat download gambar gratis dan terbaik

Kalau kamu sering download gambar untuk keperluan desain, presentasi, atau yang lainnya, biasanya akan ke Google Images karena mudah dan gambarnya sngat variatif.

Namun tahukah anda bahwa mendownload gambar di Google Images memiliki banyak kekurangan, dimana kekurangan itu jika anda lanjutkan proses penggunaannya maka anda bisa mendapatkan kerugian dan masalah di kemudian hari.

Berikut ini adalah masalah yang bisa menimpa anda dikemudian hari jika menggunakan google images:


Copyright

Dalam hampir setiap gambar yang berada dalam google images memiliki copyright. Copyright merupakan sebuah hak cipta atas kekayaan intelektual yang berupa image atau gambar ( dalam hal ini ) yang mana penggunaan atas gambar tersebut harus memiliki ijin terlebih dahulu dari pemiliknya.

Apabila tidak adanya ijin dari pemilik dan anda memaksa untuk menggunakan gambar tersebut, maka anda bisa mendapatkan masalah hukum. dan tentu ini sangat merugikan bagi anda.

Resolusi Gambar yang Buruk

Banyak sekali gambar di google images dan ini menjadi kelebihan tersendiri dan tentunya membuat kita senang karena memiliki banyak pilihan. Namun tahukah anda bahwa mayoritas gambar di google image memiliki kualitas dan resolusi yang buruk? dan jika digunakan maka akan membuat tampilan anda menjadi blur dan ini jelas jelek sekali.

Terdapat Watermark

Beberapa gambar beresolusi tinggi di google image itu memiliki watermark, dan ini wajar karena wataermark itu sebagai tanda bahwa gambar tersebut memiliki harga, dan jika anda hendak menggunakannya anda wajib beli.

Disisi lain juga, jangna coba-coba untuk mengakalinya, karena ini jelas pelanggaran. Dibanding melakukan kekonyolan tersebut anda bisa mencari situs lain yang menyediakan gambar bagus, berkualitas, resolisi tinggi dan gratis tentunya.

Untuk mengatasi hal-hal seperti diatas, mulai saat ini jangan lagi download gambar dari goolge images, namun dari beberapa situs berikut ini.

Situs Download Gambar Gratis dan Legal

Jika anda memerlukan gambar hanya untuk kegiatan biasa dan gambar yang dibutuhkan sekedar cukup menggambarkan apa yang ditujukan, maka anda cukup menggunakan fasilitas gambar gratis yang disediakan oleh beberapa situs penyedia gambar gratis.

Namun jika anda membutuhkan gambar yang lebih variatif dan up to date, maka anda wajib menggunakan fasilitas premium dari berbagai penyedia situs gambar premium.

Perbedaan utama situs gambar gratis dan premium adalah soal variasi gambar dan keterkinian topiknya. Sehingga jika anda mengelola sebuah portal berita, presentasi, ilustrator, atau desainer yang membutuhkan gambar terbaru dan beresolusi tinggi, maka anda wajib menggunakan fasilitis situs premium tersebut.

Namun jika hanya membutuhkan garmbar gratis dengna resolusi tinggi serta cukup apa adanya, maka situs-situs berikut adalah pilihan yang tepat. 

Berikut ini adalah 5 situs penyedia gambar gratis yang wajib kamu coba untuk berbagai keperluan:


Kesimpulan

Menggunakan gambar gratis dalam jumlah banyak memang tidak akan ada masalah, namun beberapa situs diatas memberikan saran kepada penggunanya untuk memberikan sebuah apresiasi (bentuknya tergantung setiap situs).

Hal ini bertujuan untuk membuat para authornya senang dan diharapkan para author tersebut terus akan menyediakan gambar gratis yang bisa kita nikmati di kemudian hari.

Selamat mencoba dan download gambar gratis dengan kualitas terbaik serta legal pula, akan membuat pekerjaanmu menjadi mudah dan terhindar dari masalah hukum dikemudian hari.