Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia! Sifat Istri Yang Disukai Suami

sifat-sifat istri yang disukai suami

Dalam rumah tangga, akan ada hal yang disukai atau tidak disukai. Baik itu dari masing-masing personal maupun dari urusan bersama. Sekedar diketahui, ada banyak hal yang disukai suami dari istri pada saat sebelum menikah, namun setelah menikah berubah menjadi tidak disukai.

Begitu juga sebaliknya, pada saat pacaran suami sangat menyukai sikap anda, namun setelah menikah semua berubah 180 derajat, suami tidak lagi suka apalagi mengaguminya.

Pada artikel kali ini pembahasan akan fokus pada sifat-sifat- istri yang disukai oleh para suami. Untuk itu sebagai bahan evaluasi, apakah dari sifat-sifat berikut bunda miliki, jika iya selamat ya bunda, ada tergolong istri yang disukai oleh suami.


Sifat-Sifat Istri yang Disukai Suami

Taat Beribadah

Istri yang taat beribadah tetaplah sifat terbaik yang paling disukai oleh suami. Hal ini dikarenakan dengan taat beribadah ia tahu kewajibannya sebagai seorang hamba dan seorang istri.

Selain itu, istri merupakan sekolah pertama bagi anak-anak dalam keluarga. Maka ketika istri taat beribadah, akan menjadi jaminan anak-anak dalam keluarga tersebut untuk turut serta taat beribadah disaat mereka dewasa.

Sehingga, istri yang taat beribadah merupakan contoh terbaik bagi anak-anak, dan ia akan selalu mendoakan yang terbaik untuk suami dan keluarga setiap selesai beribadah.

Patuh Pada Suami

Patuh pada suami dalam artian mematuhi segala perintah suami selama masih dalam hal kebaikan. Kepatuhan seorang istri mampu membuat hati suami tersentuh dan menambah rasa sayang kepada istri.

Maka jika bunda ingin semakin disayang oleh suami, banyak-banyak patuhnya dalam hal kebaikan.

Pandai Bersyukur

Suami adalah tulang punggung keluarga, dan menjadi penanggung jawab atas segala sesuatu yang terjadi dalam keluarga. Maka bersyukur karena memiliki suami yang bertanggung jawab adalah sifat yang terpuji bagi para istri.

Tidak semua orang mampu melakukan ini, maka perbanyak bersyukurlah, karena ini akan membuat suami anda senang dan bertambah semangat dalam melakukan banyak hal untuk keluarga.

Memiliki Rasa Terimakasih

Jangan sungkan-sungkan untuk berterimakasih kepada suami, meski itu hanya untuk hal kecil seperti suami mengambilkan air minum atau yang lainnya.

Mengucapkan terimakasih adalah tindakan sederhana namun memiliki efek baik yang luar biasa. Karena saat kita berterimakasih atas sesuatu kepada orang lain, akan membuat orang tersebut senang dan seara otomatis Allah SWT ridlo atas rasa syukur kita tersebut.

Tidak Menggunjing Suami

Menggunjing suami pada saat berkumpul dengan orang lain adalah hal terburuk dan terjelek serta tidak di ridloi oleh Allah SWT. Hal ini dikarenakan saat anda menggunjing suami, anda telah merusak semua yang telah diperjuangkan suami anda.

Meski suami anda jelek, miskin, bodoh, jangan sekali-kali menggunjingnya, karena itu tindakan tercela. Dan tidak ada yang tahu suatu rahasia dalam keluarga selain suami, istri dan anggota keluarga. Sehingga disaat ada rumor tentang kejelekan suatu keluarga, bisa jadi satu diantaranya telah menggunjing bersama orang lain.

Kreatif

Anda tidak dituntut untuk bisa membuat sesuatu yang sangat kreatif kemudian menghasilkan uang, tidak. Tapi ketika anda bisa kreatif dengan sumber daya yang ada di rumah, itu akan membuat suami anda semakin sayang dan bangga.

Meskipun itu hanya sekedar mencoba varian sambal atau cara mengolah tempe yang berbeda, dan rasanya enak, yakinlah suami anda akan betah dirumah dan semakin cinta pada anda.

Pandai Memasak

Dimasa modern seperti saat ini, jarang sekali ada wanita yang pandai memasak dengan beragam alasa, mulai dari sibuk kerja sampai menggunakan alasan agama yakni "istri tidak wajib memasak".

Tapi tahukah anda, bahwa dengan keahlian memasak yang anda miliki, suami dan anak-anak akan selalu nyaman dirumah dan membuat mereka mudah merindukan anda saat jauh dari rumah.

Selain itu, saat suami anda menyuruh anda untuk bisa masak, saat itulah memasak bukanlah hal yang tidak wajib bagi istri, tapi fardlu 'ain, yang artinya anda sudah terkena kewajiban untuk patuh pada perintah suami untuk memasak.

Selalu Menyenangkan Saat Bertemu Suami

Selalu pasang wajah tersenyum dan menyenangkan akan membuat suami tak bosan-bosan memandang wajah anda. Memakai make up hanya untuk suami seorang, dan selalu berbinar-binar dikala setiap pertemuan.

Sebagaimana manusia pada umumnya, suami juga menyukai sesuatu yang indah, termasuk keindahan wajah anda dengan hiasan senyum yang ikhlas.

Mampu Meneguhkan Suami Pada Saat ia Terpuruk

Ini adalah hal yang sangat krusial, keteguhan anda sebagai seorang istri akan teruji dikala suami mengalami keterpurukan. Kemampuan anda untuk meneguhkan dan menguatkannya harus benar-benar teruji.

Karena pada saat itulah bukan hanya suami yang sedang dalam masalah, tapi juga seluruh anggota keluarga, karena ialah yang bertanggung jawab pada semuanya.

Pandai Mengelola Keuangan Keluarga

Kemampuan anda dalam mengelola keuangan keluarga akan menjadi daya dorong yang sangat kuat agar keluarga anda sejahtera.

Memang benar suami adalah pencari nafkah, namun peran istri dalam ekonomi keluarga sangat penting karena ia menjadi bendaharawan keluarga, menteri keuangan keluarga. yang bertugas mengatur dan mengelola keuangan agar anggota keluarga sejahtera.

Mampu Menjaga Harta dan Martabat Suami

Saat ini kemampuan ini mulai jarang dimilii oleh para wanita, mereka mampu menjaga harta suami tapi tidak dengan martabatnya, atau sebaliknya.

Menjaga harta dna martabat suami itu merupakan kewajiban seorang istri pada suami, dan itu sudah harus dijalankan oleh istri dengan berbagai kondisi.

Maka dari itu, komitmen anda untuk melakukan ini memiliki peranan penting dan yakinilah bahwa suami anda akan suka dan tambah sayang pada diri anda.

Sifat-sifat diatas memang tidak harus dimiliki semua, namun sebagai seorang istri anda sudah tahu mana yang harus dimiliki untuk menyesuaikan dengan kondisi keluarga anda saat ini.