Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Cek Nomor Smartfren Terbaru, Gratis!

cara cek nomor smartfren sendiri terbaru secara gratis

Cara periksa nomor Smartfren sebetulnya dapat dilakukan dengan beberapa cara gampang. Hanya saja, banyak pengguna yang belum mengerti maupun lupa cara melakukannya.

Smartfren saat ini jadi salah satu provider yang banyak dipakai orang. Penyebab utamanya apalagi kalau bukan harga paket internet Smartfren yang sungguh terjangkau, geng.

Pilihan paket internet yang ditawarkannya cukup bervariasi, dan juga beberapa paket mempunyai masa berlaku yang sangat panjang sekaligus dapat diperpanjang secara otomatis.

Kemudahan ini seringkali membuat pengguna lalai nomor mereka sendiri, bisa jadi karena sangat lama tidak mengisi pulsa maupun akibat alasan-alasan lainnya.

Lalu bagaimanakah cara mengetahui kembali nomor yang dipakai? Kali ini kami akan menerangkan cara memeriksa nomor Smartfren sendiri buat anda yang tidak sengaja kelupaan.


Cara Periksa Nomor Smartfren Online Memakai Aplikasi MySmartfren

Saat Ini, hampir seluruh operator di Indonesia telah memudahkan konsumennya dengan menyediakan aplikasi mereka sendiri.

Smartfren pun tidak ketinggalan sebab mereka telah mempunyai aplikasi sendiri bernama MySmartfren, yang dapat dipakai sebagai cara periksa nomor Smartfren Unlimited ataupun lainnya!

Lalu, seperti apa cara melihat nomor Smartfren lewat aplikasinya? Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini!

1. Download dan install aplikasi MySmartfren via Google Play Store

2. Buka aplikasi MySmartfren yang selesai diinstall di HP.

3. Di layar utama, nomor Smartfren akan terlihat di bagian atas bersama nama dan tipe nomor yang kamu gunakan, prabayar atau pascabayar. 

Tak Hanya sebagai untuk melihat nomor sendiri, aplikasi ini pula bisa dipakai sebagai cara periksa kuota Smartfren.

Fungsi dari aplikasi ini yang cukup bervariasi dan penting menjadikannya sebagai salah satu aplikasi wajib bagi pengguna Smartfren, jangan sampai lupa buat menginstallnya, ya!

Ukuran dari aplikasi ini juga tidak sangat besar, dan juga tidak akan membuat smartphone Android anda jadi lebih lamban dan semacamnya.


Cara Cek No Smartfren Baru Memakai Dial Up USSD

Kalau tidak dapat lihat nomor Smartfren lantaran HP anda sudah tidak ada ruang kosong buat menginstall aplikasi anyar, janganlah berkecil hati!

Soalnya, terdapat cara cek nomor Smartfren modem ataupun perdana yang dapat anda lakukan mengenakan cara dial up yang lebih praktis.

Tidak Cuma caranya yang gampang, layanan dial up ini pula tidak dikenakan biaya tambahan atau gratis. Ikuti sepenuhnya di bawah ini, ya!

1. Buka aplikasi telepon di HP anda.

2. Masukkan kode USSD *999# serta tap tanda Telepon. 

 3. Anda akan diberikan informasi nomor HP yang saat ini anda gunakan berikut pulsa yang tersisa.

Seperti yang bisa dilihat, cara melihat nomor Smartfren di telepon selular yang satu ini juga merangkap sebagai cara periksa masa aktif Smartfren, geng!

Semula kode dial USSD yang dipakai pada cara ini ialah *995#, selain fungsinya yang telah tergeser oleh kode nomor Smartfren terkini ini di tahun 2020.

Cara melihat nomor Smartfren dengan kode dial yang baru ini juga tergolong lebih tokcer, tinggal tekan kombinasi angka 1 kali saja dan nomor telepon kamu sudah langsung tertera di layar.

Oh iya, anda pun bisa mengenakan langkah-langkah tadi buat cek pulsa smartfren, loh!


Cara Melihat No Smartfren Melalui SMS

Dengan maraknya pemakaian aplikasi chatting, layanan SMS sudah kian langka dipakai untuk komunikasi.

Tapi, layanan SMS masih mempunyai manfaat tersendiri, seperti di cara lihat nomor Smartfren melalui SMS yang akan Jaka bahas di bawah ini!

1. Buka aplikasi pesan yang terdapat di HP.

2. Kirim pesan dengan format CEK dan kirim ke 995.

3. Tunggu tanggapan dari Smartfren yang akan memberikan informasi nomor dan masa berlaku paket yang saat ini anda gunakan. 

Untungnya, cara lihat nomor Smartfren dengan SMS ini pula tidak dikenakan biaya sama sekali loh. Memang Smartfren itu amat bersahabat jika soal biaya, geng!


Cara Mengetahui Nomor Smartfren melalui Layanan Operator

Selain lewat ketiga metode sebelumnya, anda pun bisa mengetahui nomor Smartfren milikmu via layanan operator atau customer service.

Namun, lantaran nomor telepon bersifat rahasia, rata-rata anda akan diminta untuk memberikan beberapa informasi pendukung semacam KTP buat menunjukkan kalau anda memang benar pemilik nomor tersebut.

Tak jarang, anda juga akan dihadapkan dengan beberapa pertanyaan lainnya. Nah, untuk mengetahui nomor Smartfren melalui layanan operator anda dapat menelepon nomor 995 maupun 500.

Itulah 4 cara cek nomor Smartfren 2020 terlengkap dari kami, geng! Seluruhnya tidak memerlukan pulsa dan juga bisa anda lakukan kapan saja loh!