Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Monetisasi Blog dengan Iklan Mandiri

menghasilkan uang dengan iklan

Salah satu cara menyenangkan demi meraup keuntungan di dunia maya adalah memasang iklan mandiri untuk monetisasi blog. Metode ini dinilai praktis dan penghasilan yang didapat juga lumayan fantastis. Sebelum memutuskan memakainya, ketahuilah beberapa info penting berikut.


Apa itu Iklan Mandiri?

Seorang pemilik website dengan trafik yang tinggi umumnya telah memiliki pendapatan setiap bulannya. Namun, ia masih bisa meningkatkan penghasilannya yakni menyewakan blognya untuk dipasangi iklan. Periklanan mandiri ini disukai karena Anda mampu mendapatkan dana langsung dari pemiliknya.

Dinamakan mandiri karena tidak menggunakan broker atau pihak perantara. Salah satu faktor yang mendukung mengapa pemilik bisnis bersedia beriklan di sebuah situs adalah karena tinggi trafik web tersebut. Jika lalu lintasnya padat, potensi barang terbeli pun makin tinggi.

Untuk itu, orang pun berlomba-lomba meningkatkan trafiknya agar diajak kerja sama oleh pemilik suatu usaha. Bila berniat melakukannya, pastikan website memiliki banyak pengikut serta mampu menghasilkan lalu linta referral yang padat setiap harinya. 


Beberapa Keuntungan Iklan Mandiri untuk Monetisasi Blog

Ada banyak keuntungan yang akan diperoleh apabila Anda menggunakan iklan mandiri untuk monetasi blog. Salah satunya adalah pembayaran periklanan ini dilakukan di awal. Jadi, setelah ads naik dan terpasang dengan baik di website, pemilik usaha pun segera membayarnya.

Terdapat durasi pemasangannya semisal 2 bulan. Karena pembayaran dilakukan di awal, maka meski mengalami sedikit penurunan trafik, itu tidak akan mempengaruhi penghasilan Anda. Selain itu, iklan mandiri lebih menguntungkan dibandingkan metode lainnya karena pemilik bebes mengupdate artikel.

Tidak akan ada peringatan atau dibanned, karena pengupdatean artikel pada halaman yang digunakan untuk memasang iklan. Inilah mengapa banyak pengguna website memutuskan mempelajari bagaimana cara pemasangannya. Selain memberikan tambahan penghasilan, ini juga cukup fleksibel.


Cara Mencari Uang Menggunakan Iklan Mandiri

Melihat penjelasan di atas, terbukti bahwa periklanan tersebut mampu meningkatkan penghasilan. Selain praktis, caranya pun relatif mudah dan tidak menghabiskan banyak tenaga. Bila ingin menggunakan iklan mandiri untuk monetasi blog, maka Anda perlu melakukan beberapa hal berikut. 


1. Cari Kontak Perusahaan Ternama

Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pencarian kontak perusahaan atau website yang membutuhkan iklan. Hal ini mungkin memerlukan waktu tidak sebentar. Namun, keuntungannya dalam satu bulan bisa sangat lumayan, apalagi bila trafik tiap harinya sangat bagus.

Karena pemasangan iklan mandiri ini dilakukan sendiri, Anda juga perlu memahami bahwa perusahaan akan melihat bagaimana lalu lintas referral blog itu. Jika pengunjung belum banyak, maka fokuslah untuk meningkatkannya. Bila itu dilakukan, berbagai pemilik bisnis pun bersedia mengiklankan bisnisnya.


2. Pasang Iklan

Setelah menemukan kontak nomor, maka hubungilah dengan sopan. Tawarkan periklanan dan informasikan tarifnya. Sebelum menentukan, pastikan memahami harga di pasaran. Lakukan riset agar mendapatkan biaya terbaik yang bisa mengundang. Jika trafik Anda tinggi, potensi disetujui makin tinggi.

Pemasangan iklan ini bisa dilakukan secepatnya setelah Anda dan perusahaan deal. Sebelum memasang, pastikan ketentuan yang disepakati. Kemudian, pasanglah banner di blog kesayangan lalu nikmatilah penghasilan dari sana. Cara tersebut mudah serta cukup efisien karena minim biaya.

Itulah beberapa informasi penting yang harus dipahami sebelum memutuskan membuat iklan mandiri untuk monetisasi blog. Dengan menggunakan cara itu, penghasilan pun dapat naik, apalagi jika berhasil memperoleh banyak klien. Agar berjalan lancar, sebelumnya pastikan trafik web Anda tinggi.