Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 AC Terbaik Harga Dibawah 4 Jutaan Tahun 2021

Ada banyak merek AC di pasaran yang bisa anda pilih. Namun bagi keluarga baru AC dengan harga dibawah 4 jutaan bisa menjadi pilihan terbaik.
 
Hal ini dikarenakan dengan harga tersebut sudah cukup untuk menyejukkan ruangan keluarga kecil ini. Disisi lain anda juga harus memperhitungkan biaya pemasangan yang bisa saja membuat total pembelian dan pemasangan menjadi sangat besar.

Biaya pembelian dan pemasangan memang sering menjadi pertimbangan utama selain spesifikasi AC tersebut, terutama bagi keluarga baru yang sedang membutuhkan dana untuk berbagai keperluan dan perlengkapan rumah tangga.
 
10 AC Terbaik Harga Dibawah 4 Jutaan Tahun 2021

Untuk itu, berikut ini adalah daftar AC harga dibawah 4 jutaan yang bisa anda jadikan referensi sebelum membeli.
 

10 Rekomendasi AC dibawah Harga 4 Jutaan Terbaik 2021

Toshiba Single SPlit RAS 05BKS ID

AC Toshiba dengan kapasitas 0,5 PK ini dibekali dengan 2 lubang saluran pembuangan air yakni di sisi kiri dan kanannya.

Dengan adanya dua saluran pembuangan tersebut, AC ini mudah untuk dipasang dan dibersihkan, sehingga menghemat biaya perawatannya nanti.

Selain itu, AC Toshiba ini juga dibekali dengan dua filter yang bertujuan untuk menyaring udara yang masuk agar lebih berkualitas dan bebas dari debu. Konsumsi dayanya sendiri hanya sebesar 380 watt.

Untuk harganya sendiri, AC satu ini dihargai mulai dari Rp 2.550.000,00

AUX ASW-07A4/FHR1

Seringkali suara AC begitu terasa di telinga dan membuat berisik. Mungkin ini menjadi salah satu faktor anda dalam mencari AC.

Nah AC besutan AUX ini memiliki fitur double mute system, dimana anda bisa mmebuat suara AC menjadi lebih tenang pada saat dinyalakan.

Sayangnya konsumsi daya AC ini terbilang besar yakni 680 watt, namun demikian dengan besaran PK yaitu 0,75, maka wajar saja. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 2.599.000,00

Polytron Neuva IC Series PAC05VXM

Seringkali daya listrik dirumah menjadi kendala untuk dapat memiliki AC. Namun dengan AC satu ini anda yang memiliki daya listrik hanya 450VA sudah bisa memiliki AC dirumah.

Pasalnya, AC satu ini dibekali dengan teknologi soft start 450VA sehingga dengan daya listrik dirumah yang rendah sudah bisa menggunakan AC satu ini secara optimal.

Konsumsi daya listrik AC ini sebesar 450 wat, dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan ukuran AC pada umumnya untuk jenis 0,5 PK. AC besutan Polytron ini dibanderol mulai dengan harga Rp 2.65.000,00
 

Akari AC- 0,5-1 PK AC-05D3LW

Dengan teknologi turbo cool, AC Akari ini bisa menjadi pilihan tepat untuk keluarga anda. Ini dikarenakan dengan teknologi tersebut dapat membuat suhu ruangan dengan cepat menjadi sejuk.

Teknologi turbo cool tersebut yang terpasang dalam AC ini berbentuk 5 arah hembusan angin yang diletakkan pada AC tersebut. Sehingga udara sejuk dapat dengan cepat menyebar ke 5 penjuru arah secara bersamaan.

Dengan konsumsi daya yang sebesar 360 watt, maka dengan harga mulai dari RP 2.474.000,00 tentu bisa menjadi pilihan tepat.
 

LG DUALCOOl with Watt Control-Eco 0,5 PK T06EV4

AC merek LG satu ini mampu menjaga suhu ruangan tetap sejuk namun tetap hemat listrik. Dengan AC satu ini anda tidak perlu mematikan perangkat elektronik lainnya dikarenakan daya listrik dirumah yang rendah.

Hal ini disebabkan, AC LG ini dibekali dengan fitur watt control yang mampu mengatur konsumsi daya llistrik. Dimana konsumsi daya listriknya adalah 495 watt dan bergerak dalam range 150-560 watt (efek fitur watt control).

Selain itu, AC ini juga dilengkapi dengan fitr dual inverter compressor yang mampu menghemat listrik dibandingkan kompresor biasa. Untuk harga AC LG ini dijual mulai dari Rp 3.375.000,00
 

Panasonic Standar Non Iverter CS/Cu-ZN5WKP

Dibekali dengan fitur R32, AC satu ini layak menjadi pilihan karena mampu meningkatkan kinerja kompresor sehingga lebih hemat listrik.

Dengan desain yang mungil nan imut, AC ini cocok untuk ruangan kecil dan mampu mendinginkan ruangan dengan fitur turbo yang telah disematkan.

Ukuran PK yang hanya 0,5 dirasa sudah cukup untuk mendinginkan kamar pribadi. AC besutan Panasonic ini dihargai mulai dari Rp 2.725.000,00

Samsung AR09 AC 1PK Standard R410A

Bagi anda yang mencari AC dengan kapasitas 1 PK untuk dipasang dikamar, maka AC buatan Samsung ini layak untuk dipilih.

Berkat fitur Mode Good Sleep, mampu membuat AC ini mengatur suhu dan kelembapan udara sehingga membuat anda tetap dapat tidur dengan nyaman.

Disisi lain, AC ini juga dibekali dengan fitur Full High Density (HD) yang berfungsi untuk membasmi debu dan bakteri penyebab alergi. Jadi cocok banget buat anda yang memiliki alergi. Ditambah lagi dengan fitur autoclean yang mampu membuat heat exchanger tetap bersih dan bebas dari bakteri dna jamur.

AC satu ini dihargai mulai dari Rp 2.898.000,00

Sanken ESA-05D/L

Jika anda terbiasa dengan gaya hidup sehat, maka AC buatan Sanken satu ini layak dipertimbangkan. Hal ini dikarenakan pada AC ini terkandung antioksidan yang dikenal dapat menangkal radikal bebas.

Antioksidan sendiri dapat menjaga kehalusan kulit, membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar serta mampu memperlambat proses penuaan.

Selain itu, AC Sanken ini juga dibekali dengan teknologi Germicidal Filter yang mampu menyaring debu dan bakteri secara bersamaan. AC Sanken dengan kapasitas 0,5 PK satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2.958.000,00
 

AQUA Japan AC Standerd AQA-KCR5ANE

AC merek Aqua Japan ini mampu menghembuskan udara dingin yang dihasilkan hingga 12 meter hanya dalam waktu 5 menit saja.

Hal ini dikarenakan AC terebut memiliki desain kipas blower yang besar dan panjang sehingga memudahkan menghembuskan udara dingin lebih cepat dan jauh.

Dengan konsumsi daya 390 watt  dan besaran PK adalah 0,5 PK, amka AC ini cukup untuk menyejukkan udara kamar pribadi atau kamar keluarga baru anda.

AC Aqua Japan tipe satu ini dihargai mulai dari Rp 2.799.000,00
 

SHARP Sayonara Panas J60 Series AH-A5UDL

Jika rumah anda selama ini mudah sekali panas untuk suhu udaranya, maka memasang AC SHARP satu ini sangat tepat. Dengan teknologi Jetstream G9 mampu membuat AC tersebut mendinginkan ruangan dengan cepat.

Selain itu, berkat fitur Coanda Air Flow yang dapat membuat udara sejuk menyebar ke seluruh penjuru ruangan. AC ini sangat cocok untuk wanita hamil,  bayi, orang tua, termasuk orang yang memiliki sensitifitas terhadap suhu rendah.

AC satu ini dibanderol mulai dari Rp 3.200.000,00 dimana kapasitasnya sebesar 0,5 PK dengan konsumsi daya sebesar 330 watt.


Untuk memilih AC sendiri ada banyak sekali pertimbangan yang dimiliki, namun dengan adanya 10 rekomendasi AC dengan harga dibawah 4 jutaan tersebut diharapkan bisa membantu anda memilih AC yang terjangkau namun berkualitas.