Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rice Cooker Terbaik Tahun 2021

Rice Cooker saat ini sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita, tidak terkecuali keluarga masyarakat biasa pada umumnya.

Penggunaan rice cooker pun tidak bisa dianggap sepele, karena kepraktisan dan kemudahan pemakaiannya membuat rice cooker menjadi idaman para ibu-ibu dirumah.

Hal ini tentu akan membuat pekerjaan rumah tangga menjadi lebih ringan dan praktis, karena kita tidak perlu lagi memasak diatas kompor gas atau tungku api konvensional.

10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik Tahun 2021

Untuk itu, berikut ini 10 rekomendasi rice cooker terbaik di tahun 2021 yang bisa ibu-ibu jadikan referensi sebelum membeli untuk menunjang aktifitas memasak dirumah.

10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik Tahun 2021

1. Yong Ma Magic Com SMC7047

Rice Cooker satu ini merpakan jenis rice cooker paling banyak dipakai ibu-ibu urmah tangga, sehingga sangat mudah kita jumpai saat bermain dirumah teman atau saudara.

Dengan keunggulan 3-way heating system, membuat rice cooker ini menjadi pilihan banyak orang karena mampu membuat panas menyebar ke seluruh bagian panci. Sehingga masakan seperti nasi, kue, bubur sampai sup dapat matang secara sempurna.

Fitur tambahan lainnya adalah rice cooker satu ini dibekali dengan automatic temperature controller yang dapat mengontrol proses pemasakan sehingga nasi yang dimasak tidak akan overcook alias gosong.

Untuk harganya sendiri rice cooker ini dibanderol mulai Rp 650.000,00

2. Sharp Apple Rice Cooker KSP8MY

Dengan desain yang unik dan elegan berbentuk buah apel, rice cooker ini layak untuk dibeli. Karena dengan desain yang stylish dan cenderung tidak monoton seperti bentuk rice cooker pada umumnya, akan menambah kesan elegan dapur bunda.

Terdapat tiga pilihan warna yang bisa bunda miliki yakni Merah, putih, dan hijau. Untuk harga, rice cooker satu ini dibanderol mulai Rp 599.000,00

3. Yong Ma Magic Com YMC 3480

Bagi bunda yang ingin memiliki rice cooker yang dilengkapi dengan panci anti gores, antikarat dan ramah lingkungan, maka rice cooker satu ini menjadi pilihan yang cocok.

Panci dari rice cooker ini berbahan eco ceramic yang dikenal eco-friendly, sehingga mampu tahan panas sampai 500-600 derajat celcius.

Disisi lain, rice cooker buatan Korea Selatan ini dibekali dengan pegangan tahan panas pada bagian pancinya, sehingga bunda tidak perlu khawatir lagi kepanasan disaat mengangkat panci dari rice cooker.

Untuk harganya sendiri rice cooker ini mulai dari Rp 575.000,00
 

4. Cosmos Digital Rice Cooker 1.8 L CRJ-3201D

Kapasitas untuk memasak nasi yang besar yakni 1.8 L membuat rice cooker ini layak dicoba. Disisi lain kecanggihan teknologi yang melekat padanya akan sangat membantu aktifitas memasak bunda dirumah.

Rice cooker satu ini dibekali dengan 6 mode memasak dengan hanya menekan tombol one touch, dan bunda tinggal memilih mau memasak apa. Jadi tidak hanya nasi putih saja, bunda juga bisa memasak masakan lainnya untuk keluarga dalam rice coker ini.

Untuk harganya sendiri, rice cooker ini dibanderol mulai dari 599.000,00

5. Rinnai Rice Cooker Gas RR-50A

Kalau bunda sedang ada hajatan atau acara keluarga dan membutuhkan rice cooker untuk menanak nasi dalam ukuran besar alias jumbo, maka rice cooker besutan Rinnai ini layak untuk dipilih.

Dengan kemampuan menanak nasi sekaligus sampai 8 kg, dimana rice cooker satu ini memang dibekali kapasitas yang besar yakni 9 liter. Belum lagi, dengan memasak pakai rice cooker satu ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit saja untuk memasak nasi sebanyak itu.

Keunggulan lainnya adalah, rice cooker ini dibuat khusus menggunakan LPG, sehingga bunda tidak perlu khawatir akan penggunaan listrik dirumah.

Dengan penutup yang transparan membuat bunda dimudahkan dalam mengontrol tingkat kematangan nasi serta dapat memantau selama nasi sedang dalam proses dimasak. Uniknya lagi adalah, pada saat nasi sudah matang, maka rice cooker satu ini otomatis akan mati sendiri, sehingga bunda tidak perlu khawatir kalau nasinya nanti akan gosong alias overcook.

Untuk harganya sendiri, rice cooker satu ini dibanderol mulai dari 2.950.000,00

6. Yong Ma Magic Com YMC110

Rice cooker satu ini memiliki keunggulan berupa pengontrol suhu panas otomatis. Dengan fitur tersebut, maka rice cooker akan mengatur suhu didalam panci sedemikian rupa agar suhunya tidak overheat.

Fitur ini tentu sangat diperlukan saat bunda memasak masakan seperti yogurt, bubur bayi, sup, mengukus yang mana membutuhkan suhu panas yang stabil.

Untuk harganya sendiri, rice cooker satu ini dibanderol mulai dari Rp 704.500,00

7. Philips Penanak Nasi Fuzzy Logic HD3030/30

Saat sedang menanak nasi untuk keluarga tiba-tiba listrik padam, dan nasipun gagal matang pada waktunya. Disisi lain nasi yang tidak matang karena listrik yang padam, seringkali membuat bunda kelabakan harus menyiapkan kompor dan segala perlengkapannya untuk meeneruskan masak nasi tersebut.

Namun dengan rico cooker satu ini, bunda tidak perlu repot-repot lagi apalagi masalah listrik padam disaat menanak nasi.

Fitur utama dari rice cooker satu ini adalah memiliki memori cadangan yang bertugas untuk meneruskan memasak nasi tanpa harus memulai ulang yang disebabkan listrik padam. Meski begitu bunda tidak perlu khawatir, karena pada kondisi listrik padam, rice cooker satu ini mampu menjaga nutrisi dan kesegaran nasi.

Dengan teknologi pemanasan sistem 3D, membuat rice cooker ini bisa menjaga nasi untuk tidak mudah menguning dan bau.

Untuk harga rice cooker philips satu ini mulai dari Rp 1.049.000,00

8. Philips Viva Collection Rice Cooker HD3132

Kalau bunda selama ini mengaami maslaah tangan kabakar atau kepanasan saat mengangkat panci dari rice cookernya, maka rice cooker philips inilah solusi terbaiknya.

Dengan fitur cool touch handles membuat tangan bunda tidak lagi kepanasan atau terbakar. Untuk harga rice cooker philips satu ini mulai dari Rp 589.000,00

9. Zojirushi NP-HRQ18 XT 1,8 Lt

Bagi bunda yang selama ini mengalami kesusahan saat ingin memasak nasi pulen, pera, atau lembut, maka rice cooker ini adalah solusinya.

Memang harganya cukup mahal, namun kepraktisan dalam pilihan hasil menanak nasi membuatnya sangat layak.

Terdapat 4 level memasak yaitu, lever harder untuk memasak nasi menjadi pera, level reguler untuk menghasillkan nasi yang pulen, level softer untuk mendapatkan nasi yang lembut, dan level brown khusus untuk menanak nasi merah.

Rice cooker satu ini dibanderol dengan harga Rp 15.900.000,00

10. Panasonic Rice Cooker SR-HB184

Rice Cooker ini memiliki panci yang terbuat dari 5 lapisan induksi yang mampu menghasilkan panas yang merata sehingga proses memasak nasi menjadi lebih cepat dan nasi yang dihasilkan menjadi lebih lembut.

Selain itu karena terbuat dari keramik intan membuat panci tidak mudah lengket, kuat, tahan lama dan mampu mempertahankan suhu panas lebih lama.

Rice Cooker Panasonic satu ini dibanderol dengan harag mulai dari Rp 6.800.000,00

Demikianlah 10 rekomendasi rice cooker terbaik yang bisa bunda jadikan referensi sebelum membeli, dan sudah pasti harus disesuaikan dengan tujuan penggunaan dan budget yang dimiliki.