Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tools Gratis Untuk Riset Keyword atau Kata Kunci

 Tools gratis untuk riset keyword atau kata kunci

Tools Gratis Untuk Riset Kata Kunci

Riset merupakan sebuah proses penentuan kata kunci yang sering digunakan pada artikel websiteatau blog. Adanya hal ini seseorang dapat menemukan frasa pada kalimat sehingga akan lebih mudah saat mencarinya di seach engine. Berikut beberapa di antaranya:

Google Trends

Google sering dikenal dengan mesin pencarian yang handal serta mudah dioperasikan. Di sisi lain, sistem ini juga menyediakan fitur trends sebagai alat dalam risetkeywords. Layanan tersebut nantinya akan menampilkan sebuah grafik pergerakan kata kunci dari 1 jam terakhir hingga 5 tahun sebelumnya.

Cara pemakaiannya sangat mudah yakni dengan memasukkan kata keyword tujuan. Di sisi lain, pengguna harus mempunyai akun terdaftar sebelumnya, agar dapat menikmati fitur tersedia. Trends juga akan memberikan saran sesuai dengan apa yang Anda cari sebelumnya secara Real Time.

Ubersuggest

Ubersuggest merupakan salah satu alat yang dimiliki oleh seseorang bernama Neil Patel. Layanan ini termasuk dalam kategori sistem terbaik serta menyediakan dengan gratis. Banyak orang mengira bahwa fitur tersebut masuk dalam ketegori premium, karena fiturnya lengkap dibandingkan lainnya.

Cara pemakaiannya cukup dengan mengetik keyword yang dituju serta wilayah targetnya. Selain itu, proses analisanya menggunakan sebuah metrik. Di sisi lain, karena toolsnya tidak berbayar maka search volume tidak terlalu update namun tetap dapat dijadikan sebaga patokan.

KWfinder

KWfinder memiliki fungsi tidak jauh berbeda dari ubbersuggest. Adanya sistem gratis juga membuat fitur yang tersedia tidak lengkap. Batas untuk mencari keywordhanya disediakan 2 kali, jika menginginkan lebih maka seseorang harus daftar sebagai anggota.

Apabila cara tersebut dirasa kurang, maka seseorang dapat menikmati fitur lengkap dengan membeli paket premium. KWfinder menyediakan 3 paket yang dapat dinikmati, mulai dari harga termurah dan paling mahal Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

MOZ (Trial)

Moz berbeda dari sebelumnya, jika menginginkan fitur yang ada dalam sistem maka seseorang harus daftar sebagai anggota. Jika pendaftaran sudah selesai, setiap pengguna baru akan mendapat 10 riset keywords. Maka dari itu, penting bagi Anda mengetahui hal ini.

Cara menggunakan Moz yakni sama dengan lainya yaitu memasukkan kata pada keywordnya. Versinya yang gratis membuat layanan ini tidak memberikan sebuah informasi dengan jelas. Maka dari itu, hal berikut merupakan salah satu hal yang wajib Anda pahami.

SEMrush (Trial)

Penggunaan SEMrush berbeda dari sebelumnya sebab, sebelum menggunakan seseorang wajib mendaftarkan diri agar tercatat sebagai anggota gratis. Fiturnya yang tidak berbayar membuat pengaksesan menjadi terbatas. Oleh sebab itu, perlu Anda pertimbangkan terlebih dahulu.

SEMrush menyediakan 2 fitur yakni berbayar dan gratis. Cara menggunakanya cukup dengan memasukkan keyword yang diinginkan. Kelemahan dari SEMrush yakni tidak dapat melihat semua keyword sebab untuk mendapatkan informasi lebih banyak Anda harus membayarnya.

Answer The Public

Answer The Public tidak didukung bahasa Indonesia sehingga harus memanfaatkan pilihan bahasa Inggris. Ide-ide konten untuk blog dan website bisa Anda dapatkan dari hasil riset keyword bahasa Inggris yang mungkin berpotensi populer jika dibuat dalam bahasa Indonesia.

Untuk ukuran tools gratis saran keyword yang diberikan Answer The Public cukup lengkap dan komperehensi. Apalagi mengingat saran kata kunci dari tools ini memiliki format 5W+1H (What, Where, When, Why, Who, dan How).

Search Keyword : riset keyword adalah, cara riset keyword google, pemasangan atribut image pada riset keyword harus dilengkapi dengan, cara research keyword, cara mencari keyword seo, cara riset keyword, riset keyword google, riset keyword, cara riset keyword di google, cara mencari keyword google, riset keyword di google, cara mencari keyword di google, keyword riset, riset keyword gratis, cara mencari keyword, situs riset keyword, cara mengetahui kata kunci yang sering dicari di google, cara mencari keyword yang banyak dicari, riset kata kunci google, cara cek keyword


Adanya cara riset keyword akan memudahkan seseorang mencari kata kunci yang dinginkan baik dari sebuah blog atau website. Di sisi lain, sebelum menggunakan fitur tersebut harus mempertimbangkan kelemahan dan keuntungannya. Hal ini akan sangat berpengaruh saat mulai memakai layanannya.

Namun untuk hasil yang lebih maksimal lagi, Anda bisa menggunakan versi berbayar dari beberapa penyedia di atas.